BerandaPendidikanKepala Sekolah Terbuka Kabupaten Magelang Kunjungan Kerja Ke Depok

Kepala Sekolah Terbuka Kabupaten Magelang Kunjungan Kerja Ke Depok

tribundepok.com – Dinas Pendidikan Magelang bersama puluhan kepala sekolah se Kabupaten Magelang melakukan kunjungan kerja ke Depok tepatnya di SMPN terbuka 8, pada Jumat (27/9). Mereka adalah kepala sekolah dari sejumlah sekolah terbuka.

Tujuan perjalanan dinas ke Depok adalah kunjungan kerja untuk melihat perkembangan life skill dan managemen sekolah terbuka. Kedatangan mereka juga disambut oleh Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Depok, Mulyadi , K3S SMP Komar Suparman, M.Pd serta sejumlah kepala sekolah SMP Terbuka antara lain Paeran dari SMPN Terbuka 8 , Gesit dari SMPN Terbuka 10 dan Juga Tatag dari SMPN 7.

Depok sendiri sampai saat ini memiliki 5 SMP terbuka yakni SMPN Terbuka 3, 8,9,10 dan 12. “ Kami bangga Depok bisa dijadikan tolok ukur penyelenggaraan sekolah terbuka. Sampai saat ini pun kami masih berusaha meningkatkan kualitas sekolah terbuka dan juga ragam keterampilan siswanya,” ujar Mulyadi.

Komar Suparman selaku K3S berharap kunjungan seperti ini bIsa meningkatkan mutu sekolah terbuka. “ Saya berharap kunjungan ini dan bisa menambah wawasan para kepala sekolah dalam memimpin sekolahnya masing-masing. Sedangkan untuk keterampilan bisa disesuaikan dengan potensi daerah masing-masing, ujar Komar.

Selain meninjau dan tukar informasi seputar perkembangan life skill dan managemen mereka juga melihat secara langsung beberapa ketrampilan unggulan siswa SMP Terbuka 8 diantaranya sablon manual dan elektrik, menjahit, kerajinan berbahan limbah lunak organik dan non organik, serat kayu, tanah liat dan kaca. Bahkan beberapa diantaranya berkesempatan merasakan praktek pembuatannya seperti berfoto dan dicetak diatas kaos dan mug. Kunjungan kerja tersebut ditutup dengan tukar menukar cendra mata . (Toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Bunda Elly Farida Ajak Kader PKK Naik Biskita Trans Depok

0
tribundepok.com - Puluhan kader PKK dari berbagai kelurahan di Kota Depok berkesempatan mencoba transportasi publik baru yakni Biskita Trans Depok. Transportasi massal ini dijadwalkan...

Kisruh di Inul Vista Karaoke: Kasus Penganiayaan Masih Menggantung, Rekaman CCTV...

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda pada 8 Juni 2024 telah berlangsung lebih dari satu...

Nikmati Promo All You Can Eat Dimsum Sunday Brunch Di Hotel...

0
tribundepok.com – Hotel Ciputra Jakarta menyediakan penawaran menarik bagi para pecinta dimsum dengan beragam pilihan hidangan lezat dan otentik. Dengan menghadirkan “All You Can Eat...