BerandaSeputar DepokKelurahan Mekarjaya Berbenah Untuk Masa Depan

Kelurahan Mekarjaya Berbenah Untuk Masa Depan

tribundepok.com – Kelurahan Mekarjaya, yang berkomitmen menjadi bagian dari Kota Depok yang maju berbudaya dan sejahtera, telah menggelar kegiatan Pra Musrembang sebagai langkah awal dalam menanggapi usulan dari unsur terkait di wilayahnya. Acara ini diharapkan dapat memajukan setiap RW dalam pelaksanaan pembangunan, baik itu infrastruktur maupun non-infrastruktur, yang nantinya akan diajukan pada Musrembang yang akan berlangsung pada tanggal 17 Januari 2024.

Pada Rabu, 10 Januari 2024, Aula Kelurahan Mekarjaya menjadi saksi dari pelaksanaan Pra Musrembang yang dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk Lurah Mekarjaya Dra. Nelda Purnadia Wardani, Ketua dan Anggota LPM, para ketua RW, Kader PKK, Pokja Sehat, Forum Anak, dan KATAR Kelurahan Mekarjaya.

Dalam suasana penuh antusias, setiap Ketua RW, Pokja Sehat, dan Ketua PKK menyampaikan beberapa usulan pembangunan yang melibatkan elemen infrastruktur seperti hotmix, drainase, biopori (peresapan air), rehabilitasi Posyandu, dan pembuatan septi tank. Usulan tersebut kemudian diajukan kepada Ketua LPM guna memberikan kontribusi positif terhadap perubahan wilayah dalam meningkatkan daya saing daerah.

Lurah Mekarjaya, Dra. Nelda Purnadia Wardani, menjelaskan bahwa kegiatan Pra Musrembang ini merupakan tahap awal dalam proses perencanaan pembangunan. “Kegiatan ini baru usulan anggaran sesuai Juknas dan Juknis setelah diolah, baru pelaksanaan puncaknya ada di Musrembang nanti,” ungkapnya kepada awak media.

Pada acara Pra Musrembang, pihak Kelurahan hanya menyiapkan draft tabel seperti Form A3 dan A4, yang kemudian diinput secara manual. Nelda menegaskan bahwa pembangunan yang diajukan melalui Musrembang nanti melibatkan beberapa aspek fisik dan sosial, dengan fokus pada pembangunan Pisik seperti hotmix, drainase, biopori, rehabilitasi Posyandu, dan pembuatan septi tank.

Ambar Saptomo, Ketua LPM Mekarjaya, menambahkan bahwa usulan pembangunan melalui Musrembang tahun ini mencakup pembangunan 2 unit Posyandu dan rehabilitasi Posyandu dengan pembuatan 5 titik septi tank di dua RW. “Semoga terlaksana semua kegiatan yang diusulkan melalui Pra Musrembang. Ini merupakan harapan Lurah Mekarjaya dalam Musrenbang nanti, terutama menuju peningkatan kesejahteraan warga,” serunya dengan penuh harap.( Dian )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kisruh di Inul Vista Karaoke: Kasus Penganiayaan Masih Menggantung, Rekaman CCTV...

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda pada 8 Juni 2024 telah berlangsung lebih dari satu...

Nikmati Promo All You Can Eat Dimsum Sunday Brunch Di Hotel...

0
tribundepok.com – Hotel Ciputra Jakarta menyediakan penawaran menarik bagi para pecinta dimsum dengan beragam pilihan hidangan lezat dan otentik. Dengan menghadirkan “All You Can Eat...

J&T Express Bersama IPEA Luncurkan Prangko Eksklusif Guna Dukung Inovasi Dan...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mendukung inovasi dan kemajuan industri pengiriman di Indonesia J&T Express bersama Indonesia Performance Excellence Award (IPEA) meluncurkan prangko eksklusif...