BerandaSeputar DepokKelurahan Diminta Bekerjasama dengan MUI Tingkat Kelurahan

Kelurahan Diminta Bekerjasama dengan MUI Tingkat Kelurahan

tribundepok.com –  walikota Depok Muhammad Idris menghimbau para lurah untuk bekerjasama dengan MUI tingkat kelurahan. Hal ini disampaikan walikota saat acara pelantikan pengurus MUI Tingkat Kelurahan SE Kecamatan Tapos, Jumat ( 25/3/22 ) di halaman Kecamatan Tapos .

Menurut Idris kerjasama itu penting karena pemerintah tak bisa kerja sendiri, bahkan kementerian pun tidak bisa sendiri. itu sebabnya untuk urusan umat lebih baik menggandeng MUI.

” Ini juga terkait dengan fungsi ulama 5 T yang antara lain menyangkut mensosialisasi kan Islam, mengajak orang supaya sadar, mengarahkan mendewasakan dan kemampuan mobilisasi apabila Islam diganggu, ini adalah bentuk sensitivitas Islam, ” kilahnya.

Pelantikan pengurus MUI Tingkat Kelurahan se Kecamatan Tapos ini dihadiri antara lain H.Hasan Basri dari Kemenag Kota Depok , KH Dimyati Badrus Zaman dari MUI kota Depok, KH Ajeng Fachrudin dari MUI Kecamatan, Camat Tapos Abdul Mutholib dan juga perwakilan DPRD Kota Depok , Ade Firmansyah.

Tampak hadir juga tokoh agama KH. Cep Baden, kepala KAU Kecamatan Tapos H. Yayat dan sejumlah lurah dari Kecamatan Tapos, yakni Lurah Cimpauen, Cilangkap, Leuwinanggung, Sukatani, Tapos, Jatijajar serta tokoh agama dan anggota masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Ade Firman menyampaikan apresiasi terhadap MUi.
” Mereka mampu mewujudkan fungsinya dengan baik bahkan membuat pendidikan untuk pengkaderan ulama. Apalagi sekarang mereka punya program bagus, pendidikan untuk kader ulama ,” pungkasnya. (d’toro)

 

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kupas Tuntas Masalah Blockchain hingga Industri Media Fesyen di Ajang Promed’s...

0
tribundepok.com – Pada akhir Mei lalu, Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) melalui Program Studi Produksi Media menggelar ajang Promed’s IP WEEK di Auditorium...

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...

Kode Keras PSI Dukung dr Ririn untuk Pilkada Depok 2024

0
tribundepok.com – Dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, dinamika politik di Kota Depok mulai memanas dengan berbagai manuver strategis partai-partai politik....