BerandaKesehatanKarena Merawat Pasien Hewan Di Rumah Dokter Susana Digeruduk...

Karena Merawat Pasien Hewan Di Rumah Dokter Susana Digeruduk Satpol PP Bersama Warga

tribundepok.com – Jakarta – Kediaman dr. Susana Somali yang berlokasi di Pekayon Jakarta Selatan di gerudug aparat Satpol PP Kelurahan Ragunan, beserta warga RW 003 Pekayon Jakarta Selatan.

Peristiwa yang terjadi pada Rabu (8/2) terkait pelaporan warga yang terganggu oleh gonggongan suara anjing serta aroma tidak sedap yang berasal dari kediaman dokter Susana.

Meskipun tindakkan persuasif sudah di lakukkan oleh Susana dengan membawa keluar puluhan anjing yang berada di rumahnya untuk dibawa ke shelter sesuai dengan kesepakatan dan UU yang berlaku untuk menjadikan rumah sebagaimana fungsinya dan hanya menyisakkan beberapa ekor anjing saja yang sedang sakit.

Namun kedatangan petugas satpol PP bersama warga membuat Susana merasa di tekan dan di sudutkan oleh aparat dan tetangga yang melaporkan serta tindakkan yang kurang menyenangkan dengan masuk ke dalam rumah tanpa izin dimana menurut pemiliknya hal itu kurang pantas dilakukkan.

“Ada dugaan bahwa tetangganya ini hanya mencari-cari alasan dan masalah dengannya , agar ia bisa membeli rumahnya karena posisinya disamping persis dari rumahnya dan hal ini sudah tersebar kabar seperti itu sejak 10 tahun lalu,” ungkap Susana saat di temui di Shelter Pejaten.

Dokter hewan ini juga menambahkan, “Saya sebagai manusia biasa yang memiliki hati dan nurani , hanya ingin membantu binatang-binatang yang terlantar dan sakit, yang seharusnya ini merupakan tanggung jawab pemerintah untuk memberikan tempat yang layak buat mereka dan bukan di beban tanggung jawabkan ke saya, namun kenyataannya kan tidak ada tindakkan dari pemerintah untuk merawat ataupun menampung binatang terlantar dan sakit.

Dengan kerendahan hati Susana merelakan rumah pribadinya di jadikan tempat binatang-binatang yang sakit sebagai tempat persinggahan sementara sampai sembuh dan rumah saya bukan tempat orang membuang hewan.

Semoga saja pemerintah pusat dapat memberikan solusi akan permasalahan binatang-binatang yang terlantar. (koes kely)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...

Hotel Ciputra Jakarta Tawarkan Paket” Goal-Getter Euro” 2024 Untuk Penggila Bola...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Hotel Ciputra Jakarta menawarkan paket menginap untuk pencinta sepak bola yang di beri nama "Goal-Getter Euro". Paket yang di luncurkan saat momen...

Kepala BPN Kota Depok: Mutasi ASN Sebagai Upaya Pengembangan Karier dan...

0
tribundepok.com – Dalam rangka pengembangan karier dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan, menyerahkan Surat...