Seputar Depok

Jelang Pilkada Depok 2020, PPP Diincar PKS dan Gerindra

Hafidz Nasir menyebutkan, partainya tidak mempersoalkan kadernya akan berpasangan dengan siapa pun pada Pilkada Depok nanti, hanya saja PKS tentunya memposisikan D1 untuk Walikotanya. " Akan menjadi angin segar bagi PKS jika PPP bisa berkoalisi dengan PKS. Kami ingin dalam pilkada Depok ada bangunan koalisi yang kuat dan solid untuk bersama membangun Kota Depok yang maju dan sejahtera ," ungkapnya.

tribundepok.com– Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) siap melakukan koalisi dengan siapa pun pada Pilkada Kota Depok 2020. Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) PKS Kota Depok Hafidz Nasir, partai yang dipimpinnya siap berkoalisi termasuk dengan Partai Persatuan Pembanguan ( PPP ) yang diketuai oleh Qonita Luthfiyah.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Ibu Qonita Luthfiyah, walaupun pertemuan secara resminya belum, baru nanti pasca pelantikan anggota DPRD Depok, kami akan menindak lanjuti pertemuan secara resmi antara PKS dan PPP, untuk membicara Koalisi,” Kata HafidZ Nasir kepada tribundepok.com saat dihubungi Minggu (1/9/2019).

Lebih lanjut Hafidz Nasir menyebutkan walaupun Pilkada Depok baru akan dilaksanakan September 2020, tapi persiapan menuju tahapan kearah sana sudah bisa dilakukan mulai dari sekarang.

” Secara Politik Partai kami sudah punya tiket dan bisa mengusung kandidat Calon Walikota pada pilkada Depok 2020 dengan posisi 12 kursi perwakilan di DPRD Depok kami sudah cukup aman dalam mengusung kandidat Calon Walikota ” ujarnya.

Hafidz Nasir menyebutkan, partainya tidak mempersoalkan kadernya akan berpasangan dengan siapa pun pada Pilkada Depok nanti, hanya saja PKS tentunya memposisikan D1 untuk Walikotanya.

” Akan menjadi angin segar bagi PKS jika PPP bisa berkoalisi dengan PKS. Kami ingin dalam pilkada Depok ada bangunan koalisi yang kuat dan solid untuk bersama membangun Kota Depok yang maju dan sejahtera ,” ungkapnya.

Sementara Qonita Luthfiyah Ketua DPC PPP Kota Depok ketika dimintain tanggapannya, soal koalisi dengan PKS mengatakan partai PPP masih belum menentukan arah masih menunggu.

” Kami hingga saat ini masih menunggu, kalau komunikasi politik dengan PKS ya itu biasa, apalagi partai kami sangat terbuka untuk siapapun yang akan mengajak koalisi dengan PPP. Dalam pilkada Depok 2020 nanti, pada akhirnya PPP akan menentukan sikap politiknya,” tegasnya.

Partai Gerindra Depok juga dikabarkan sudah melakukan pendekatan kepada PPP, bahkan dalam sebuah acara yang digelar dikediaman Ketua DPC PPP belum lama ini. Ketua Partai Gerindra Depok Pradi Supriatna hadir dalam acara tersebut.

Begitupun hubungan politik PPP dan Gerindra di Kota Depok Cukup baik. Bahkan ada isu Gerindra dan PPP akan berkoalisi dalam pilkada Depok 2020. (Joko Warihnyo)

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close