BerandaSeputar DepokJelang Pemilihan Ketua PWI Kota Depok 2024-2027: Besok Dua...

Jelang Pemilihan Ketua PWI Kota Depok 2024-2027: Besok Dua Kandidat Siap Bersaing

tribundepok.com — Dua figur berpengaruh dalam jurnalistik, Ruzka Republika’s Rusdy Nurdiansyah dan eks Ketua Tardip Panggabean, akan bersaing dalam pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok untuk periode 2024-2027.

Konferensi Wilayah (Konferwil) yang akan diadakan di Kantor PWI Kota Depok pada Jumat, 3 Mei 2024, diharapkan menjadi arena bagi anggota PWI untuk memilih pemimpin yang akan mengarahkan organisasi dalam menghadapi tantangan pers di masa depan.

Pemilihan ini menjadi penting seiring dengan dinamika pers yang terus berkembang, dimana anggota PWI Depok yang berjumlah 80 orang telah disaring hingga menjadi 39 wartawan yang memenuhi kriteria memiliki hak pilih.

“Proses pemilihan ini telah mengikuti semua tahapan yang ditetapkan oleh PWI Pusat,” ujar Windarto, Ketua Panitia Konferwil PWI Kota Depok.Kamis 2 Mei 2024

Rusdy Nurdiansyah, yang saat ini menjabat, berhadapan dengan Tardip Panggabean, yang telah memiliki pengalaman sebagai mantan ketua di periode sebelumnya.

Kedua kandidat telah melalui proses verifikasi yang ketat dan kini resmi menjadi calon. “Kami telah menerima konfirmasi dari PWI Pusat dan PWI Provinsi Jawa Barat tentang kedua kandidat ini,” lanjut Windarto.

Pelaksanaan Konferwil akan diresmikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Manto, serta dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tamu undangan.

Sidang pemilihan akan dipimpin oleh Bidang Organisasi PWI Provinsi Jawa Barat, dengan pengawasan dari Dewan Kehormatan PWI Provinsi Jawa Barat.

“Kami mengharapkan kehadiran semua anggota yang memiliki hak suara untuk datang tepat waktu dan berpartisipasi secara aktif dalam pemilihan ini. Mari kita sukseskan acara ini dengan semangat kebersamaan dan profesionalisme,” tutur Windarto.

Dalam menghadapi pemilihan yang krusial ini, kedua kandidat diharapkan dapat menyampaikan visi dan misi mereka untuk masa depan PWI Kota Depok, menekankan pada pentingnya pers yang profesional dan bermartabat dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya terhadap masyarakat.

Keputusan dari Konferwil ini tidak hanya akan menentukan arah kepemimpinan PWI Kota Depok untuk tiga tahun ke depan, tetapi juga akan menjadi refleksi dari aspirasi dan harapan para wartawan di kota ini terhadap masa depan jurnalisme yang lebih etis, profesional, dan responsif terhadap perubahan zaman.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Swiss-Bell Hotel Pondok Indah Gandeng Element Isi Liburan Sekolah

0
tribudepok.com, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan awareness venue dan revenue Swiss-Café™ Restaurant, serta mempertahankan eksistensi hotel ditengah persaingan bisnis saat ini, Swiss-Bell Hotel Pondok...

Kepala BPN Kota Depok: Mutasi ASN Sebagai Upaya Pengembangan Karier dan...

0
tribundepok.com – Dalam rangka pengembangan karier dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan, menyerahkan Surat...

Sambut Hari Lingkungan Sedunia, Tirta Asasta Depok Himbau Masyarakat Untuk Menjaga...

0
tribundepok.com – Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni merupakan momentum penting untuk meningkatkan kesadaran dan aksi masyarakat terhadap perlindungan lingkungan. Perserikatan...