BerandaKesehatanInilah Kandungan Nutrisi Pada Buah Manggis Dibalik Rasanya Yang...

Inilah Kandungan Nutrisi Pada Buah Manggis Dibalik Rasanya Yang Asam dan Menyegarkan

tribundepok.com – Buah manggis (Garcinia mangostana) merupakan buah yang berasal dari Asia Tenggara dan dikenal dengan sebutan “ratu buah tropis” karena rasa dan manfaat kesehatannya.

Untuk bentuknya, buah manggis memiliki kulit yang tebal dan keras, berwarna ungu tua hingga merah kecokelatan. Kulitnya bisa cukup sulit untuk dibuka, dan buahnya terbungkus dalam segmen-segmen yang terpisah. Daging buah manggis berwarna putih dan lembut, dengan biji-biji yang besar dan keras di dalamnya.

Inilah Kandungan Nutrisi Pada Buah Manggis Dibalik Rasanya Yang Asam dan Menyegarkan

Kemudian rasa dan aroma buah manggis itu memiliki rasa manis dan asam yang unik, dengan sedikit rasa astringen atau aduk. Rasa asam dan manisnya menciptakan keseimbangan yang enak. Aroma buah manggis juga khas dan cukup kuat.

Kandungan nutrisi dalam buah manggis juga mengandung banyak nutrisi, termasuk vitamin C, vitamin B6, serat, dan zat antioksidan seperti xanthone. Antioksidan ini diyakini memiliki manfaat kesehatan tertentu.

Penggunaan buah manggis pada beberapa budaya tradisional pun digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti diare, infeksi, dan gangguan pencernaan. Kadang-kadang kulitnya juga digunakan dalam ramuan herbal.

Dalam penggunaan makanan, buah manggis bisa dimakan segar atau diolah menjadi jus, minuman, sorbet, es krim, dan berbagai hidangan penutup lainnya. Ekstrak buah manggis juga bisa diambil untuk membuat suplemen makanan atau minuman kesehatan.

Walaupun buah manggis memiliki potensi manfaat kesehatan, penting untuk mengonsumsinya sebagai bagian dari pola makan yang seimbang. Terlalu banyak konsumsi buah manggis atau produk berbasis manggis dapat memberikan kalori berlebih dan menggantikan makanan yang lebih bergizi. (RAF)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Keputusan SK DPP PKS Membuat Penasaran : Drama Kontroversi Jelang Pilkada...

0
tribundepok.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) membuat keputusan dengan menurunkan Imam Budi Hartono ( IBH ) sebagai calon wali kota dalam...

Menhub: Angkutan Lebaran 2024 Berjalan Lancar, Namun Ada Catatan untuk Diperbaiki

0
tribundepok.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan penilaian positif terhadap pelaksanaan Angkutan Lebaran tahun 2024 yang secara umum berjalan lancar. Meskipun demikian, ada...

HKMI Rumah Ternyaman Kami

0
tribundepok.com - Ratusan anak disabilitas beserta orang tuanya memenuhi sekretariat Yayasan Harapan Karya Muda Indonesia (HKMI ) dalam rangka halal bihalal keluarga besar HKMI....