HomeSeputar DepokHujan Lebat dan Angin Kencang Melanda Kota Depok, Pohon...

Hujan Lebat dan Angin Kencang Melanda Kota Depok, Pohon Tumbang dan Stadion Merpati Alami Kerusakan

spot_img

tribundepok.com – Hujan lebat yang disertai angin kencang menimbulkan kewaspadaan di kalangan warga masyarakat Kota Depok. Khususnya bagi mereka yang berada di ruang terbuka seperti saat berkendara atau berlindung di bawah pohon atau reklame.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Abdul Rahman, memberikan langkah antisipasi dengan menyarankan warga untuk berlindung di dalam bangunan yang kokoh.

Abdul Rahman menjelaskan bahwa sore (18/11/2023) Kota Depok diguyur hujan disertai angin kencang, yang menyebabkan beberapa pohon besar tumbang di kecamatan Beji dan wilayah Kecamatan Tapos.

Hujan Lebat dan Angin Kencang Melanda Kota Depok, Pohon Tumbang dan Stadion Merpati Alami Kerusakan

Meskipun belum ada rincian lengkap, Abdul Rahman menyebut bahwa pohon-pohon juga sempat merusak beberapa titik, seperti di jalan Kelapa Dua. Tim petugas lapangan masih melakukan pendataan.

Menurut laporan tim di lapangan, angin kencang yang merobohkan pohon besar tidak menimbulkan korban jiwa atau luka-luka. Abdul Rahman menyatakan, “Semua masih dalam penanganan tim kami di lapangan.”

Selain itu, stadion Merpati juga mengalami kerusakan cukup parah akibat hujan disertai angin kencang. Abdul Rahman menyampaikan bahwa meskipun tidak ada pohon tumbang di stadion Merpati, angin kencang telah menciptakan kerusakan. Untungnya, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa tersebut.

DLHK telah menyiagakan tim lapangan untuk menangani cepat dampak musibah ini.

Abdul Rahman juga menghimbau masyarakat untuk melaporkan jika ada pohon besar yang perlu ditebang atau dipangkas agar dapat diantisipasi menjelang musim penghujan yang disertai angin kencang.(Joko Warihnyo)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Berbekal Teknologi “Monster Inside” iQOO 12 Meluncur Karena Terinspirasi BMW M...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Terinspirasi dari BMW M Motorsport vivo yang berfokus pada smartphone berperforma tinggi meluncurkan iQOO 12 yang memadukan Prosesor Snapdragon 8 Gen...

Biar Terlihat Gagah di Depan Wanita Jaksa Gadungan di Tangkap

0
tribundepok.com - Pada Senin, 4 Desember 2023, pukul 10.00 WIB, Tim Pengamanan Sumber Daya Organisasi (Tim PAM SDO) Satgas 53 berhasil menangkap seorang oknum...

Presiden Jokowi Bagikan Sertipikat Tanah kepada 20 Warga Kota Depok di...

0
tribundepok.com - Pada Senin, 4 Desember 2023, sejarah mencatat momen bersejarah ketika 20 warga Kota Depok berkesempatan langka bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo...
Open chat
1
Jurnalisme Warga (citizen journalism)
Scan the code
tribundepok.com
Hallo .. Jurnalisme Warga (Citizen Journalism)