BerandaEkbisHDI Luncurkan HUAWEI MatePad 11 2023 Tablet Rasa PC...

HDI Luncurkan HUAWEI MatePad 11 2023 Tablet Rasa PC Sebagai Strategi Pengembangan Produk Tablet Huawei

tribunedepok.com – Jakarta – Huawei Device Indonesia (HDI) meluncurkan HUAWEI MatePad 11 2023 tablet pertama yang mengadopsi software Office dengan Antarmuka PC pada Tablet sebagai solusi praktis untuk kebutuhan produktivitas dan hiburan digital.

Tablet yang resmi diluncurkan pada Jumat (12/5) di Exhibition Hall Wisma Mulia 2, jalan Gatot Soebroto Kav. 42 Jakarta menawarkan performa layaknya personal computer (PC) atau laptop lantaran memiliki rancangan portabel, bobot ringan, dan baterai berdaya tahan lama.

Tablet ini dilengkapi dengan aplikasi PC-Level WPS Office yang tersedia secara eksklusif hanya di MatePad 11 2023, dimana aplikasi tersebut diklaim dapat menghadirkan pengalaman pengolahan dokumen layaknya di PC atau laptop dengan rangkaian fitur lengkap yang tidak dapat dijumpai di aplikasi pengolah dokumen versi mobile pada tablet lain, seperti Pivot Table dan Custom Margin.

“Guna memenuhi kebutuhan konsumen, pihaknya akan menghadirkan pengalaman “tablet rasa PC” sebagai bagian dari strategi pengembangan produk tablet Huawei.” ungkap Samuel Huang Director of Smart Office Product Marketing Department Huawei Consumer Business Group di acara peluncuran.

HDI Luncurkan HUAWEI MatePad 11 2023 Tablet Rasa PC Sebagai Strategi Pengembangan Produk Tablet Huawei

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, PC-like experience telah menjadi arahan strategi utama dari tablet Huawei. Kami bangga menjadi salah satu perusahaan teknologi yang dapat mengintegrasikan dengan berbagai elemen produktivitas PC, mulai dari software, hardware, hingga aksesori secara lengkap,” tambah Huang.

Tablet dapat menjadi perangkat super yang mampu menunjang produktivitas bertenaga layaknya laptop, tanpa mengorbankan mobilitas sekaligus memberikan pengalaman hiburan yang luar biasa, dan ‘tablet rasa PC’ akan menutup kesenjangan antara tablet dengan PC.

Pada kesempatan yang sama Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan, “HUAWEI MatePad 11 2023 merupakan wujud komitmen Huawei dalam menghadirkan perangkat yang dilengkapi fitur dan teknologi terdepan, tak terkecuali di segmen mid-range. Sebab HUAWEI MatePad 11 2023 merupakan penyempurnaan teknologi dan fitur generasi terdahulu yang sukses di pasaran, dimana dengan peningkatan perangkat lunak, tablet ini mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan lewat dukungan aplikasi PC Level WPS Office.

Adapun pembaruan yang terdapat pada HUAWEI MatePad 11 2023 diantaranya, Pertama tablet ini menggunakan detachable keyboard yang sebelumnya hanya tersedia di tablet kelas flagship Huawei, dimana perangkat tersebut dapat digunakan untuk mengetik dengan cara disambungkan langsung dengan tablet ataupun secara wireless menggunakan koneksi Bluetooth.

Kedua, tablet ini menggunakan sistem operasi HarmonyOS 3.1 yang membuat kinerja perangkat semakin seamless. Sedang ketiga, kehadiran PC-Level WPS Office ini dapat memaksimalkan pengalaman bekerja layaknya di PC atau laptop.

HUAWEI MatePad 11 2023 memiliki bobot ringan 485 gram yang mampu memberikan pengalaman layaknya menggunakan PC Level WPS Office dan dilengkapi sejumlah fitur andal serta memiliki fleksibilitas tinggi khas tablet.

Fitur-fitur tersebut meliputi Custom Margin di aplikasi Word, Pivot Table dan Chart di Excel, dan Animation Effect di PowerPoint, dimana fitur tersebut tidak tersedia di WPS edisi mobile, sehingga HUAWEI MatePad 11 2023 adalah perangkat dengan OS tablet pertama yang mampu menjalankan proses pengolahan dokumen layaknya laptop.

Tidak hanya itu, saat tersambung dengan mouse, kursor di PC-Level WPS Office akan otomatis berubah menjadi tanda panah, fitur ini dihadirkan untuk pengalaman navigasi yang lebih mudah dan presisi sehingga HUAWEI MatePad 11 2023 merupakah tablet pertama yang mampu menghadirkan pengalaman Office ala laptop di OS tablet.

HUAWEI MatePad 11 2023 semakin handal berkat kehadiran perangkat SMART Keyboard dan M-Pencil generasi terbaru guna mendukung produktivitas.

HUAWEI M-Pencil 2nd Generation serta SMART Detachable Keyboard yang ringan dan fleksibel dibandingkan dengan laptop pada umumnya. Keyboard tersebut hadir dengan cover pelindung tablet serta kickstand, serta tetap dapat digunakan untuk mengetik meskipun dicopot karena dapat tersambung via Bluetooth. (koes)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Diskusi Lintas Organisasi dan Komunitas Wartawan Depok Terbentuk Komite Pers Kota...

0
tribundepok.com - Sejumlah Pengurus organisasi wartawan dan Komunitas wartawan di Kota Depok bersepakat membentuk Komite Pers Kota Depok (KPKD) Rabu malam (15/5/2024) di Sekretariat...

BPJS Kesehatan Pertimbangkan Penyesuaian Iuran: Menjaga Kesejahteraan dan Keberlanjutan Layanan

0
tribundepok.com  - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan buka suara terkait kemungkinan penyesuaian besaran iuran jika layanan distandarisasi. Asisten Deputi Bidang Komunikasi Publik dan...

BPN Kota Depok : Layanan 120 Menit Selesai, Masyarakat Dipermudah

0
tribundepok.com - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Indra Gunawan kembali mengimbau masyarakat untuk datang mengurus sertifikat tanahnya sendiri ke Kantor Pertanahan melalui Loket Prioritas...