HomeSeputar DepokHabib Syarif Gasim Dewan Termuda Nurhasim Anggota Legislatif Tertua

Habib Syarif Gasim Dewan Termuda Nurhasim Anggota Legislatif Tertua

tribundepok.com – Habib Syarif Gasim Husin Alattas menjadi anggota dewan termuda di antara 50 anggota legislatif, Kota Depok yang akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada 3 September nanti. Habib Syarif Gasim lahir pada 17 Desember 1993, artinya baru berusia 25 tahun.

Habib Syarif Gasim panggilan akrabnya, maju sebagai caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan meraih satu dari dua kursi yang diraih PKS didapil 6. Ia berhasil melenggang ke DPRD dengan raihan 6.177 suara.

Saat dihubungi tribundepok.com Habib Syarif Gasim mengatakan terjunnya ke politik, awalnya sempat tegang dengan istri tercintanya karena sempat ada larangan, walaupun akhirnya sang istri mengizinkan bahkan ikut mendoakan.

” Awalnya sih saya dan istri sempat tegang, politik mungkin sangat tabu dimata istri saya, tapi alhamdulillah setelah istikoroh istri memberikan izin, mendoakan bahkan mendukung secara total sehingga saya semakin pede dan semangat maju sebagai caleg dapil 6 Cipayung, Sawangan dan Bojongsari dari PKS,” kata Habib Syarif Gasim, Selasa ( 27/8/2019 ).

Yang melatar belakangi keinginannya maju menjadi anggota DPRD Depok, lebih karena kami ingin memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk masyarakat, kami ingin pemerintah Kota Depok dalam hal pelayanan pada masyarakat harus semua dipermudah.

” Soal pendidikan dan kesehatan akan menjadi perhatian saya, belum lagi soal Agama, saya akan mendorong nantinya untuk sekolah¬† SDN Dan SMPN, menambahkan mata pelajaran agama soal pembangunan ahlak dan kalakter manusia agar terciptalah SDM yang berkualitas dan mumpuni ” ujarnya.

Habib Syarif Gasim memilih Partai PKS, karena menurutnya PKS memiliki platform Misi dan Visi yang jelas selaras dengan Perjuangannya yang Ia tekuni dalam bidang dakwah.

Setelah menjadi anggota dewan, Habib Syarif Gasim berjanji akan bekerja secara maksimal dalam menjalankan tiga fungsi dewan, yaitu legislasi, anggaran, dan pengawasan.

Sementara untuk Anggota DPRD Depok tertua adalah Nurhasim senior dikalangan anggota dewan lainnya. Nurhasim Lahir pada 29 Desember 1951, artinya usianya sudah 67 Tahun.

Ia juga kader terbaik dan senior dari Partai Golongan Karya ( Golkar ) Kota Depok pada pileg 2019 kemarin Nurhasim terpilih kembali untuk ketiga kalinya, padahal dapil 6 adalah bagian dapil neraka, ( Versi Caleg ) mencakupi wilayah Tapos dan Cilodong. Nurhasim berhasil mendapat dukungan dari masyarakat,sehingga dapat melenggang kembali ke Kota Kembang. (Joko Warihnyo)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Menhub: Angkutan Lebaran 2024 Berjalan Lancar, Namun Ada Catatan untuk Diperbaiki

0
tribundepok.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan penilaian positif terhadap pelaksanaan Angkutan Lebaran tahun 2024 yang secara umum berjalan lancar. Meskipun demikian, ada...

Pertamina NRE Gandeng Universitas Pertamina Perkuat Kompetensi Green Skills Mahasiswa

0
tribundepok.com - Dalam upaya mendukung Indonesia mencapai target Net Zero Emission dan mengoptimalkan pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT), Sub-holding Pertamina New Renewable Energy (NRE)...

Dinamika Politik PKS Depok Jelang Pilkada 2024 Memanas : Spekulasi Calon...

0
tribundepok.com - Panasnya persaingan politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Depok semakin memanas, dengan munculnya potensi kejutan besar yang bisa mengubah...