BerandaSeputar DepokGedung Pemerintahan Kelurahan Kalimulya Diresmikan: Tonggak Sejarah Baru Kota...

Gedung Pemerintahan Kelurahan Kalimulya Diresmikan: Tonggak Sejarah Baru Kota Depok

tribundepok com – Gema kebanggaan dan semangat menyertai peresmian Kantor Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, yang telah menjalani total renovasi dan pembangunan megah di tahun 2023. Gedung ini, berlokasi di Jalan TPU Kalimulya 1 No.2, Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, kini telah dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri.

Acara tasyakuran yang meriah dihadiri oleh Camat Cilodong, Zaenal Aripin, Sekcam Supriyatun, serta beberapa teman lurah, menandai momen bersejarah ini. Pengguntingan pita oleh Supian Suri menjadi simbol dibukanya era baru pelayanan di Kantor Kelurahan Kalimulya.

Gedung yang berdiri megah ini menempati lahan seluas 2000 meter persegi dengan desain dua lantai. Lantai pertama menjadi tempat bagi Lurah, Sekel, dan staf, sementara lantai dua dikhususkan untuk kegiatan Karang Taruna dan lainnya.

Saat memberikan sambutan, Supian Suri mengungkapkan keharuannya, teringat masa lalu ketika orang tuanya menjadi kepala desa Kalimulya. “Saya sangat terharu ketika mengingat masa lalu, ketika orang tua menjadi kepala desa Kalimulya,” ujarnya sambil meneteskan air mata.Rabu 17 Januari 2024.

Supian Suri berbagi kisah perjalanan karier, dari keinginan orang tuanya agar ia menjadi Camat, hingga penempatannya di Depok sebagai Sekda Kota setelah lulus dari STPDN. “Allah takdirkan menjadi Sekda Kota Depok,” ucapnya.

Namun, Supian Suri tidak lupa memberikan pesan kepada Camat Cilodong dan Lurah Kalimulya. “Jangan hanya megah kantornya, pelayanan masyarakat harus ditingkatkan. Jangan sampai warga datang, tapi pelayanannya tidak ada,” tegasnya.

Ia juga menekankan agar seluruh pelayanan di Kelurahan, termasuk yang bersifat administratif, tetap gratis. “Jangan sampai ada pelayanan bayar, semuanya harus gratis,” paparnya dengan tegas.

Pemerintah Kota Depok diingatkan Supian Suri harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga bantuan kepada warga yang kurang mampu, seperti Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Lurah Kalimulya, Asep Mustopa, menanggapi dengan optimisme terhadap kantor baru ini. Menurutnya, kantor yang nyaman ini menjadi anugerah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada warga Kalimulya.

“Semoga para ASN termotivasi untuk lebih giat dalam tugas sehari-hari dalam melayani masyarakat,” tutupnya dengan harapan yang penuh semangat.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Nikmati Promo All You Can Eat Dimsum Sunday Brunch Di Hotel...

0
tribundepok.com – Hotel Ciputra Jakarta menyediakan penawaran menarik bagi para pecinta dimsum dengan beragam pilihan hidangan lezat dan otentik. Dengan menghadirkan “All You Can Eat...

Kisruh di Inul Vista Karaoke: Kasus Penganiayaan Masih Menggantung, Rekaman CCTV...

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda pada 8 Juni 2024 telah berlangsung lebih dari satu...

J&T Express Bersama IPEA Luncurkan Prangko Eksklusif Guna Dukung Inovasi Dan...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mendukung inovasi dan kemajuan industri pengiriman di Indonesia J&T Express bersama Indonesia Performance Excellence Award (IPEA) meluncurkan prangko eksklusif...