HomeSeputar DepokDishub Kota Depok Raih Akreditasi A dari Kemenhub RI

Dishub Kota Depok Raih Akreditasi A dari Kemenhub RI

tribundepok.com – Dalam rangka untuk terus meningkatkan pelayanan di bidang pengujian kendaraan bermotor mengantarkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok meraih akreditasi A. Penghargaan tersebut berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI Nomor KP-DRJD 2861 Tahun 2022.

Pencapaian akreditasi A ini juga sebagai salah satu pemenuhan indikator Aksi Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) Tahun 2021-2022, yang saat ini sedang diikuti oleh UPT PKB Kota Depok.

“Selamat untuk Dishub Kota Depok, selamat atas penghargaan yang diterima, otomatis ini jadi tanggung jawab karena akreditasinya sudah A,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, saat menjadi pembina apel pagi, di lapangan upacara Balai Kota, Senin (23/05/22).

Dengan akreditasi A yang telah diperoleh, imbuhnya, penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga Standar Operasional Prosedur (SOP) sudah harus berjalan dengan baik. Dengan begitu, permasalahan-permasalahan yang acap kali ditemukan dapat diminimalisir.

“Sehingga sedikit mungkin keluhan-keluhan yang mungkin selama ini ada di Dishub, khususnya mungkin ada pungli dan lain sebagainya sudah tidak terjadi lagi,” ucapnya.

“Apalagi proses pembayarannya sekarang sudah tidak cash, mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar buat kita semua, untuk memberikan kebaikan-kebaikan, khususnya di masing-masing perangkat daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Eko Herwiyanto mengatakan, dengan akreditasi A yang diperoleh mendorong pihaknya untuk lebih transparan, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Akreditasi A ini merupakan yang pertama diperoleh oleh UPT PKB Dishub Kota Depok.

“Ini yang pertama, sebelumnya akreditasi kita B, ini juga bagian dari program Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK). Tentu sesuai dengan arahan Pak Sekda akan memotivasi kami semua para insan perhubungan, khususnya yang ada di UPT PKB Dishub Kota Depok,” ungkapnya. (Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin Pimpin Upacara Sertijab Dua Danlanud

0
tribundepok.com, Jakarta - Panglima Koops Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Mohammad Nurdin pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Komandan Lanud Sutan Sjahrir dan...

Awal Tahun, Tirta Asasta Keluarkan Program Gratis Biaya Pemasangan

0
tribundepok.com – Tirta Asasta Depok (Perseroda) kembali memperpanjang program Promo Gratis Biaya Penyambungan baru pada awal tahun 2024. Direktur Utama PT. Tirta Asasta Depok, M...

Ketua Bawaslu Kota Depok, Fathul Arif: Masyarakat Diminta Bersabar Menunggu Hasil...

0
tribundepok.com - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, Fathul Arif, merespons isu yang beredar mengenai informasi calon anggota dewan yang berhasil terpilih dalam...