Seputar Depok

Dinas PUPR Depok Serbu Setu Pengarengan.

Tambah Dadan," ini menargetkan dalam 4 minggu kedepan setu akan bersih. Sementara itu Sekdis PUPR Citra Indah Yulianty mengatakan bahwa kedua alat berat pembersih eceng gondok tsb baru bisa dihadirkan karena kemaren dipergunakan ditempat lain.

tribundepok.com – Tibanya musim penghujan di akhir tahun 2019 ini diantisipasi oleh Dinas PUPR Depok dengan menyerbu Setu Pengarengan jalan Ir. H. Juanda Depok dengan dua buah alat berat jenis Tuxor dan Ampibi.

” Menggilanya eceng Gondok di setu Pengarengan tentu mengganggu resapan air dan tampungan air, sekarang sudah tiba musim penghujan, Kita akan babat eceng gondok ” ujar Kadis PUPR Depok Dadan Rustandi. Selain mendatangkan alat berat, Dinas PUPR juga akan menambah jumlah personel satgas yang tadinya satu orang menjadi 5 orang.

Tambah Dadan ini menargetkan dalam 4 minggu kedepan setu akan bersih. Sementara itu Sekdis PUPR Citra Indah Yulianty mengatakan bahwa kedua alat berat pembersih eceng gondok tersebut  baru bisa dihadirkan karena kemaren dipergunakan ditempat lain.

“Kita cukup kewalahan juga, karena jumlah setu di Depok cukup banyak, sementara alat berat kita terbatas, kami akan maksimalkan kerja kami se maksimal mungkin dengan segala keterbatasan,” ujar wanita yang akrab dipanggil bu Haji Citra ini. Pada bagian lain, langkah Dinas PUPR ini di apresiasi oleh KOMUNITAS PEDULI SETU DEPOK (KPSD).

“Ini langkah bagus, setu Pengarengan memang sangat penting keberadaannya dalam menampung debit air. Banjir kali laya salah satunya karena air setu pengarengan sering meluap” ujar ketua KPSD Pardy Dongkal. ” dengan adanya pembersihan terhadap eceng gondok yang ada di setu Pengarengan tentunya menjadi salah satu cara alternatif mengantisipasi meluapnya air”.

Kami mengusulkan kepada pemkot Depok untuk bisa menambah alat berat jenis Tuxor dan Ampibi sebagai sarana pembersih setu.

Minimal satu setu punya satu alat kan bisa mengoptimalkan kerjaan pembersihan setu.karena didepok ada lebih dari 20 setu yang harus ditangani. Kami mengusulkan supaya di tahun 2020 bisa dianggarkan pembelian alat berat tersebut. (par)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close