BerandaUncategorizedDi Kantor PWI Depok : Kapolres Metro Depok Paparkan...

Di Kantor PWI Depok : Kapolres Metro Depok Paparkan Persiapan Keamanan Jelang Hari Pencoblosan

tribundepok.com – Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar ( Kombes ) Polisi Arya Perdana menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan menyeluruh menjelang hari pencoblosan.

Kapolres Metro Depok menyampaikan bahwa keamanan pemilu 2024 di Depok sudah menjadi fokus utama. Pasukan telah disiapkan dan ditempatkan di berbagai wilayah kota Depok, termasuk di sekitar 6500 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar hingga perbatasan Bogor.

“Pola keamanan yang diterapkan adalah dengan menjaga dan mengawasi 16 TPS dengan 2 personel polisi di setiap TPS. Selain itu, terdapat 32 anggota Lintas Masyarakat (Limas) yang akan membantu menjaga keamanan di masing-masing TPS,” ujar Kapolres Depok saat diskusi dengan para wartawan di Kantor PWI Depok.Selasa 6 Februari 2024

Arya Perdana juga menegaskan kepada seluruh anggota polisi untuk menjalankan tugasnya dengan baik, termasuk dalam mengantisipasi kemungkinan tawuran, keributan, dan penyalahgunaan narkoba. Dalam hal keamanan Pemilu 2024, Polres Metro Depok telah siap secara maksimal.

Selain itu, simulasi keamanan juga telah dilakukan untuk mematangkan kesiapan personel di lapangan agar lebih tanggap dalam menghadapi situasi apapun. Sebanyak 854 personel telah disiapkan oleh pasukan Polres Metro Depok untuk mengamankan jalannya proses pemilu.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk menggunakan hak demokrasinya dengan riang gembira sesuai aturan yang ada. Saling menjaga situasi keamanan sangat penting bagi kelancaran jalannya pesta demokrasi di Kota Depok,” tambah Kapolres.

Kapolres juga menegaskan bahwa pihaknya siap untuk menanggulangi jika ada upaya provokasi atau penyebaran isu negatif yang dapat mengganggu keamanan. Dengan demikian, diharapkan jalannya pesta demokrasi di kota Depok dapat berjalan dengan baik dan kondusif.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...

Kode Keras PSI Dukung dr Ririn untuk Pilkada Depok 2024

0
tribundepok.com – Dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, dinamika politik di Kota Depok mulai memanas dengan berbagai manuver strategis partai-partai politik....

Pertunjukan Drama Musikal Keluarga Cemara Bisa Menjadi Destinasi Baru Liburan Keluarga

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mengisi liburan sekolah Visinema Studios bersama www.Indonesiakaya.com dan Teter Musical Nusantara (Teman) mengadakan pertunjukan panggung musikal yang berjudul Keluarga...