HomeKesehatanCegah Corona, Warga RT 09 RW 16 Lakukan Penyemprotan...

Cegah Corona, Warga RT 09 RW 16 Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

tribundepok.com – Jumlah masyarakat yang terpapar virus corona jenis baru, ODP dan PDP Covid-19 di wilayah Kota Depok terus bertambah.

Seiring dengan itu, kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan makin meningkat. Mereka secara mandiri membuat disinfektan untuk disemprotkan ke tempat umum dan rumah-rumah warga. Seperti yang dilakukan oleh masyarakat di Kelurahan Mekarjaya Kota Depok, dengan peralatan seadanya mereka melakukan gerakan penyemprotan lingkungan, dii RT 09 RW 16 Kelurahan Mekarjaya misalnya, warga berinisiatif membuat disinfektan dengan bahan sederhana.

Kegiatan Penyemprotan Disinfektan ini juga didampingi oleh Lurah Mekarjaya Zainal Arifin, Babinsa, Bimas, LPM dan Pengurus RW 16 dan RT 09.

Kami melakukan gerakan penyemprotan secara mandiri, sebagai upaya turut berpartispasi melakukan pencegahan penyebaran virus Copid-19, disamping mematuhi imbauan pemerintah tetap berdiam di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Ini pertama kali warga bisa memegang langsung alat penyemprotan (sprayer) beserta bahan disinfektan,” ujar Suryadi, Ketua RT 09.

Lanjutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan secara mandiri ini sebagai langkah membantu pemerintah menciptakan lingkungan yang bersih dan terbebas dari penyebaran virus Covid-19.

Menurut Zainal Arifin Lurah Mekarjaya, kami mengapresiasi langkah yang ditempuh Warga RT 09 RW 16 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Pihaknya pun langsung merespon cepat keinginan masyarakat dalam hal pendampingan untuk penyemprotan disinfektan.

Bahkan Kelurahan Mekarjaya memberikan edukasi cuma-cuma bagi masyarakat untuk membuat disinfektan secara mandiri. “Mudah mudahan dengan cara ini (menyemprot disinfektan secara mandiri) kita dapat terhindar dari Virus Corona.

Dan yang perlu kita harus lakukan yaitu selalu menjaga pola hidup bersih, sehat dan jangan berpergian kalau memang itu tidak ada keperluan mendesak,” Zainal Arifin Tutupnya. (suryadi)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Dinamika Penduduk Kota Depok: Tren Pemindahan dan Tantangan Keterampilan

0
tribundepok.com – Dalam sebuah wawancara eksklusif, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Nuraeni Widayatti, memaparkan fenomena menarik terkait dinamika penduduk di...

Nobar Sahabat Bang SS: Euforia Kemenangan Dramatis Timnas Indonesia

0
tribundepok.com - Nonton bareng pertandingan Sepakbola AFC Cup U23 Qatar 2024 antara Indonesia vs Australia yang diselenggarakan oleh Relawan Sedulur Supian Suri (Relawan SSS)...

Dinamika Politik PKS Depok Jelang Pilkada 2024 Memanas : Spekulasi Calon...

0
tribundepok.com - Panasnya persaingan politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Depok semakin memanas, dengan munculnya potensi kejutan besar yang bisa mengubah...