BerandaSeputar DepokCatat! Mulai Tanggal 5 Sampai 11 Agustus Ada Uji...

Catat! Mulai Tanggal 5 Sampai 11 Agustus Ada Uji Coba Satu Arah di Jalan Nusantara Depok

tribundepok.com – Pemerintah Kota Depok,lewat Dinas Perhubungan kembali akan menerapkan atura arus satu arah di Jalan Nusantara,Pancoran Mas Depok uji coba dijadwalkan mulai 5 hingga 11 Agustus 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Lantas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi (Kompol), Sugianto mengatakan, saat ini pihaknya bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) bersama instansi terkait tengah mengadakan rapat membahas persiapan pemberlakukan kembali SSA di Jalan Nusantara.

Catat! Mulai Tanggal 5 Sampai 11 Agustus Ada Uji Coba Satu Arah di Jalan Nusantara Depok

“Tentunya sebelum diberlakukan pasti akan ada sosialisasi kepada warga di sekitar Jalan Nusantara, baik ke kelurahan, RT dan RW, termasuk ke sekolah-sekolah. Hal ini agar pemberlakuan SSA ini tidak terkesan dadakan,” kata Sugianto Kamis (27/07/23).

Sugianto menjelaskan, uji coba pemberlakukan kembali SSA di Jalan Nusantara ini dalam rangka menjamin terciptanya Kamsebtibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas). Dirinya meminta dukungan dari semua pihak agar uji coba nanti berjalan dengan lancar.

“Dulunya sebelum pembangunan Underpass Dewi Sartika di Jalan Nusantara ini sudah berlaku SSA dan nanti akan dikembalikan lagi menjadi satu arah. Mohon dukungan kepada semua pihak, nanti pada tanggal 5 sampai 11 Agustus 2023 akan diuji coba pemberlakuan SSA tersebut,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok,Marbudi yang mengatakan kembali penerapan sistem satu arah (SSA) di Jalan Raya Nusantara sebelumnya telah dikoordinasikan ke Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Pengajuan itu berdasarkan hasil evaluasi kinerja lalu lintas jalan pasca-beroperasinya underpass Dewi Sartika.

“ Semua sudah dilakukan rapat koordinasi termasuk ke BPTJ Kemenhub, karena Jalan Nusantara merupakan jalan nasional,” kata Sekdis Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok,Marbudi Kepada tribundepok.com

Dikatakan Marbudi hasil evaluasi itu, arus lalu lintas dari underpass Dewi Sartika menuju Jalan Raya Margonda, Jalan Arif Rahman Hakim dan Jalan Dewi Sartika menunjukkan kinerja baik. Sedangkan, Jalan Nusantara saat ini menunjukkan kinerja yang cenderung buruk, sehingga perlu diberlakukan kembali SSA di jalan tersebut.

” Kebijakan uji coba satu arah akan dimulai pada tanggal 5 sampai 11 Agustus.saat ini sedang dilakukan sosialisasi,” kata Marmudi

Seperti diberitakan sebelumnya pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika, Jalan Arif Rahman Hakim diberlakukan satu arah dari Margonda setiap pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB. Sementara lalu lintas di Jalan Nusantara Raya berlaku satu arah dari Jalan Arif Rahman Hakim menuju Jalan Raya Sawangan. (JK )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kisruh di Inul Vista Karaoke: Kasus Penganiayaan Masih Menggantung, Rekaman CCTV...

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda pada 8 Juni 2024 telah berlangsung lebih dari satu...

Nikmati Promo All You Can Eat Dimsum Sunday Brunch Di Hotel...

0
tribundepok.com – Hotel Ciputra Jakarta menyediakan penawaran menarik bagi para pecinta dimsum dengan beragam pilihan hidangan lezat dan otentik. Dengan menghadirkan “All You Can Eat...

Bunda Elly Farida Ajak Kader PKK Naik Biskita Trans Depok

0
tribundepok.com - Puluhan kader PKK dari berbagai kelurahan di Kota Depok berkesempatan mencoba transportasi publik baru yakni Biskita Trans Depok. Transportasi massal ini dijadwalkan...