BerandaSeputar DepokCari Yang Peduli Sebelum Putuskan Pilihan

Cari Yang Peduli Sebelum Putuskan Pilihan

tribundepok.com – Sah sah saja jika Aspera , yang aktif di bidang sosial dan kemanusiaan ikut menyikapi soal dunia perpolitikan . Menjelang pemilu 2024 membuat Arif Afifullah ketua umum aspera Indonesia angkat bicara, baginya politik itu ada ‘washilah untuk memperkuat meningkatkan martabat biolausiaan, karena dari situlah lahir sikap dari keputusan keputusan yang di arahkan untuk memanusiakan manusia.’

“Untuk dapat memanusiakan manusia di butuhkan prinsip prinsip,yang lebih penting prinsip keadilan,prinsip keadilan lah yang mampu memuliakan martabat kemanusiaan”lanjut Arif Afifullah saat ditemui Tribun Depok Markas Aspera Indoneaia, Sabtu (2/9/2023)

Cari Yang Peduli Sebelum Putuskan Pilihan

Aktivis peduli rakyat ASPERA INDONESIA memberikan ruang bebas kepada teman teman juang aspera Jawa, Bali, Madura ,Sumatera ,NTB, NTT dan Sulawesi Tenggara dalam menentukan pilihan dan dukungan dari partai manapun baik tingkat DPRD, DPR PROV maupun DPR RI yang mau mendengar suara rakyat, peduli,dan mau turba langsung bukan hanya saat pencalonan juga saat terpilih menjadi anggota perwakilan rakyat.

Di pemilu 2024 ASPERA INDONESIA berharap ada wakil rakyat yang peduli tentang ODGJ dan mungkin dapat di buatkan undang undang setiap pemerintah kabupaten/kota madya wajib memiliki panti rehabilitasi ODGJ.

ASPERA INDONESIA mendorong kebijakan kebijakan yang benar benar pro kepada rakyat selain kesehatan dan pendidikan . ” Kami akan mendukung calon yang punya perhatian pada kesehatan dan juga ODGJ, kami melihat minimnya panti rehabilitasi ODGJ pasca rehabilitasi dengan persyaratan yang mudah, tanpa biaya dan tidak terbatas waktu untuk tinggal di panti rehabilitasi, biar bagaimanapun mereka ini manusia dan sebagai warga negara Indonesia,minimnya panti rehabilitasi pasca pengobatan di Rumah Sakit banyak keluarga yang bingung untuk menitipkan keluarga yang masih tahap penyembuhan dan pemihan, karena jika kembali ke rumah bukannya sembuh malah kembali depresi.biar bagaimana pun setelah pengobatan dari Rumkit harus di bawa ke panti rehabilitasi dulu agar dapat di awasi dan di berikan keterampilan Hingga ketika kembali ke rumah 70-80 % sembuh dan tidak kembali depresi walaupun tidak 100% sembuh,” paparnya.
Namun pada kenyataannya banyak warga yang sulit mendapatkan fasilitas tersebut.

ASPERA INDONESIA berdomisi di Margonda kota Depok Jawa Barat berkegiatan selain antar jemput pasien atau jenazah juga meng evakuasi dan mengantarkan ODGJ tunawisma dan orang terlantar untuk di kembali kan berkumpul bersama keluarga,bukan hanya mengantarkan Jabodetabek tetapi satu satunya organisasi atau lembaga yang mengantarkan tunawisma dan ODGJ dari Depok hingga luar pulau ke Padang Sidempuan,pekan baru,Pasuruan bahkan Ke rantau Prapat labuan batu Sumatera utara.

“Di pemilu 2024 ASPERA INDONESIA mengajak masyarakat Indonesia pada tanggal 14 Febuari 2024 Untuk datang ke TPS pilih dan coblos calon wakil rakyat yang peduli pada rakyat,bersama menjaga pemilu 2024 dengan aman damai dan berkualitas,” pungkasnya. ( d’toro ).

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kadisdik Jabar Mendadak Dicopot, DPRD Kaget: Ada Apa?

0
tribundepok.com - Keputusan mendadak untuk mencopot Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (Kadisdik Jabar), Wahyu Mijaya, telah mengejutkan banyak pihak. Wahyu Mijaya tiba-tiba dipindahkan untuk...

Pilkada 2024 Depok: KPU Pastikan Tak Ada Calon Perseorangan

0
tribundepok.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Wili Sumarlin, memastikan bahwa pemilihan wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Serentak 2024...

Pengamat Politik Unas : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

0
tribundepok.com - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah semangat kolektivisme (kebersamaan), sehingga pengambilan keputusan berdasarkan musyawarah untuk...