BerandaSeputar DepokBREAKING NEWS: Pemkot Depok Gelar Program Bulan Vitamin A...

BREAKING NEWS: Pemkot Depok Gelar Program Bulan Vitamin A untuk Generasi Sehat

tribundepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus menggalakkan upaya untuk menciptakan generasi yang sehat dengan menggelar program bulan vitamin A setiap Februari dan Agustus. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan balita usia 6-59 bulan di Kota Depok.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Depok, Mary Liziawati, sebanyak 124.118 balita menjadi sasaran program ini. Rincian penerima vitamin A mencakup 16.084 anak usia 6-11 bulan dan 108.034 anak usia 12-59 bulan.

“Semua balita di Kota Depok harus mendapatkan vitamin A untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya dan mencegah terjadinya penyakit,” ujar Mary pada Selasa (07/02/24).

Mary menjelaskan bahwa kapsul vitamin A ini tersedia secara gratis di berbagai fasilitas kesehatan, termasuk rumah sakit, puskesmas, klinik, praktek dokter, atau praktek mandiri bidan. Selain itu, pemberian vitamin A juga dilakukan melalui pelayanan Posyandu.

“Pemberian dosis vitamin A disesuaikan dengan usia anak. Anak usia 6-11 bulan menerima dosis 100.000 IU dengan kapsul berwarna biru, sedangkan anak usia 1-5 tahun menerima dosis 200.000 IU dengan kapsul berwarna merah,” tambahnya.

Vitamin A atau retinol memiliki banyak manfaat bagi kesehatan anak, termasuk mencegah rabun senja, xeroftalmia, kerusakan kornea, kebutaan, dan anemia pada ibu nifas.

“Kekurangan vitamin A dapat membuat anak rentan terhadap infeksi, seperti infeksi saluran pernapasan atas, campak, dan diare,” tutup Mary.

Program bulan vitamin A ini menjadi salah satu upaya konkret Pemkot Depok dalam memastikan kesehatan generasi muda, sebagai investasi masa depan yang berkualitas bagi Kota Depok.( Red )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...

Awas! Pemadanan NIK dengan NPWP Akan Berakhir, Waspadai Dampaknya!

0
tribundepok.com – Batas akhir pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) semakin dekat. Pemerintah menetapkan tanggal 30 Juni 2024 sebagai...

Transformasi Lahan Tidur di Depok: Tasyakuran Sukses Urban Farming Menuju Cipayung...

0
tribundepok.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Kodim 0508/Depok bersama Pemerintah Kota Depok dan komunitas petani yang tergabung dalam K3D berhasil...