BerandaSeputar DepokBPN Kota Depok ‘Panaskan Mesin ' Indra Gunawan: Kerja...

BPN Kota Depok ‘Panaskan Mesin ‘ Indra Gunawan: Kerja Bukan Cari Prestasi Semata

tribundepok.com – Di tengah gempita Idul Fitri, Kantor Pertanahan Kota Depok memancarkan aura kebersamaan dan semangat baru dalam kegiatan Halal Bihalal yang dihelat pada Rabu, 17 April 2024.

Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan dalam sambutannya mengatakan, halal bihalal bukan sebatas ruang silaturahmi di tengah suasana lebaran Idul Fitri, tetapi menjadi momentum refleksi, dan pengingat bagi seluruh jajaran BPN Kota Depok untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas dan dedikasi dalam menjalankan tugasnya.

Pentingnya bekerja sesuai prosedur, dan sasaran yang telah ditetapkan dalam aturan dan amanah Undang-undang yang berlaku merupakan kunci utama menyelesaikan setiap pekerjaan.

“Ingat, integritas dan dedikasi bukan hanya kata-kata kosong, tetapi tercermin dalam kerja nyata. Maka selesaikan tugas, dan bertanggungjawablah sebagai garis utama melayani warga Kota Depok,” kata Indra Gunawan di aula BPN Kota Depok.

“Mengejar prestasi silahkan, tapi tujuannya bukan ingin mendapatkan pujian, apalagi dengan jalan mengabaikan aturan dan norma yang berlaku, itu tidak berlaku dalam ruang kerja kita,” tegas Indra Gunawan.

“Bekerjalah sesuai dengan prosedur dan sasaran yang sudah ada. Tidak perlu mengejar nomor satu, apalagi dengan cara yang berisiko hukum,” timpalnya.

Indra Gunawan juga menekankan mitigasi risiko hukum dalam setiap penanganan pekerjaan. Karena sesuatu pekerjaan yang diselesaikan dengan baik akan membawa dampak positif, baik bagi diri sendiri, lingkungan, maupun institusi.

Usai libur lebaran, Indra Gunawan berharap jajaran Kantor Pertanahan Kota Depok langsung tancap gas, merampungkan pekerjaan rumah, dan tugas rutin lainnya.

“Mulai panaskan mesinnya, target sudah ada di depan mata. Kalau bicara prestasi bukanlah tujuan akhir, tetapi merupakan hasil dari kerja sama dan dedikasi para pegawai,” tegasnya.

Terakhir, Indra Gunawan menyinggung sejumlah program dari Kementerian ATR/BPN khususnya progres Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di mana terdapat 87 persen lahan baru yang telah didata.

“Kalau hari ini, atau 10 hari ke depan data puldadis sudah 50 persen, tentu ini menggembirakan. Saya terus cek dan pantau perkembangannya,” kata dia.

Terakhir, Indra Gunawan menggarisbawahi pentingnya disiplin kerja dan sinergi antar pegawai BPN Kota Depok.

“Libur panjang Idul Fitri rasanya cukup memberikan kesempatan kita berkumpul dengan keluarga, merayakan Idul Fitri. Jadi Libur panjangnya sudah selesai. Bagi yang cuti, diingatkan kembali. Bagi yang melanggar, tolong catat, berikan teguran, dan peringatan,” tegas Indra.

Tak bosan Indra mengulangi pernyataannya, bahwa dedikasi dan kerja keras para pegawai merupakan kunci untuk meraih prestasi dan membangun kepercayaan masyarakat.

“Semangat kebersamaan dan dedikasi yang terpancar dalam acara hari ini menjadi landasan kuat bagi Kantor Pertanahan Kota Depok untuk terus berkarya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mewakili jajaran, saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Indra Gunawan.( JK )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Awas! Pemadanan NIK dengan NPWP Akan Berakhir, Waspadai Dampaknya!

0
tribundepok.com – Batas akhir pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) semakin dekat. Pemerintah menetapkan tanggal 30 Juni 2024 sebagai...

Transformasi Lahan Tidur di Depok: Tasyakuran Sukses Urban Farming Menuju Cipayung...

0
tribundepok.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Kodim 0508/Depok bersama Pemerintah Kota Depok dan komunitas petani yang tergabung dalam K3D berhasil...

Kupas Tuntas Masalah Blockchain hingga Industri Media Fesyen di Ajang Promed’s...

0
tribundepok.com – Pada akhir Mei lalu, Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) melalui Program Studi Produksi Media menggelar ajang Promed’s IP WEEK di Auditorium...