BerandaSeputar DepokBPIM Bersama HKMI Bekali Keterampilan Anak Disabilitas

BPIM Bersama HKMI Bekali Keterampilan Anak Disabilitas

tribundepok.com – Bertempat di Gedung BPIM ( Bina Potensi Insan Mandiri ) di Pesona Depok, sejumlah anak disabilitas yang tergabung dalam Yayasan HKMI ( Harapan Karya Muda Indonesia ) Depok mengikuti pelatihan keterampilan membuat nugget, Sabtu ( 2/3/24). Aktifitas ini mereka ikuti dengan antusias dan gembira.

Mohammad Ihsan, SE, ketua HKMI menyatakan , sebenarnya yang ingin ikut pelatihan, namun terpaksa datasi terkait tempat dan waktu. ” Mungkin di lain kesempatan akan ada pelatihan keterampilan lainnya,” ujarnya.

Dengan peserta yang terbatas memang anak-anak jadi lebih fokus dengan pelatihan ini. Meski kegiatan ini diikuti anak anak tunarungu, down syndrome dan lainnya, tak mengurangi antusias mereka menyerap penjelasan trainer.

Menurut Risma, kepala sekolah BPIM , pelatihan ini akan lebih baik jika diulangi di rumah.

” Jika anak anak sering dilatih di rumah maka ia akan lebih luwes melakukannya. Anak -anak BPIM bahkan sudah memproduksi nugget kemasan untuk dijual, paparnya.

Di lain pihak M.Ihsan berharap pelatihan -pelatihan seperti ini akan menambah wawasan dan keterampilan anak anak disabilitas dan mungkin bisa jadi peluang usaha mereka kedepannya saat dewasa. Kegiatan pelatihan semacam ini sangat positif.

” Semoga menjadi ilmu yg bermanfaat untuk para mamanya dan pengalaman yang berharga tuk anak-anak. Setidaknya mereka jadi bisa merasakan dan tahu bagaimana proses membuat nuget yang biasa mereka makan,” pungkasnya. (d’toro )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Hotel Ciputra Jakarta Tawarkan Paket” Goal-Getter Euro” 2024 Untuk Penggila Bola...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Hotel Ciputra Jakarta menawarkan paket menginap untuk pencinta sepak bola yang di beri nama "Goal-Getter Euro". Paket yang di luncurkan saat momen...

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...