BerandaSeputar DepokBimtek Saksi TPS Pemilu 2024 PPP di Sawangan, Langkah...

Bimtek Saksi TPS Pemilu 2024 PPP di Sawangan, Langkah Strategis Menuju Hari Pencoblosan

tribundepok.com – Aula pertemuan Tirta Rasa, Jl Muchtar, Sawangan Baru, Sawangan Depok menjadi saksi kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi ratusan kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kecamatan Sawangan pada Minggu (21/1/2024). Dalam upaya untuk mengamankan suara PPP di Pemilu 2024, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Hj. Qonita Lutfiyah, Sekjen DPC PPP Ma’mun Pratama, Dede Slamet (Narsum), serta tokoh masyarakat Sawangan Baru.

Hj. Qonita Luthfiah, dalam sambutannya, menjelaskan bahwa bimtek ini merupakan langkah ikhtiar PPP Sawangan untuk mempersiapkan saksi di tujuh kelurahan se-kecamatan Sawangan. “Kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar untuk mengamankan suara PPP. Bimtek saksi sangat penting sebagai ujung tombak kita di hari pencoblosan, saksilah yang berperan disitu,” ungkap Qonita.

Menurut Qonita, saksi memiliki peran besar dalam mempertahankan suara di TPS, sehingga bimtek menjadi langkah strategis untuk memperkuat posisi PPP menuju Pemilu 2024. “Ratusan kader dan saksi yang mengikuti kegiatan ini memiliki waktu sekitar 24 hari menuju pemilu untuk melakukan penguatan suara di setiap wilayah kelurahan,” tambahnya.

Hj. Qonita Lutfiyah menegaskan bahwa bimtek ini bukan hanya sekadar pemberian informasi, melainkan juga pencerahan, masukan, dan pengetahuan terkait tugas dan fungsi sebagai saksi di TPS. “Kita akan memberikan pencerahan, masukan, atau pengetahuan berkaitan dengan tugas dan fungsinya sebagai saksi di TPS, termasuk antisipasi yang harus dilakukan,” jelasnya.

Sebelumnya, kecamatan Sawangan telah sering melakukan pemantapan saksi, tetapi bimtek kali ini menjadi kegiatan resmi yang diselenggarakan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). “Dengan berjuang semaksimal mungkin dan menjaga solidaritas kita terhadap sesama tim dengan membangun kerjasama yang baik, artinya saya sebagai calegnya dan teman yang lain harus ada kerjasama yang baik,” tutupnya.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Pertunjukan Drama Musikal Keluarga Cemara Bisa Menjadi Destinasi Baru Liburan Keluarga

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mengisi liburan sekolah Visinema Studios bersama www.Indonesiakaya.com dan Teter Musical Nusantara (Teman) mengadakan pertunjukan panggung musikal yang berjudul Keluarga...

Transformasi Lahan Tidur di Depok: Tasyakuran Sukses Urban Farming Menuju Cipayung...

0
tribundepok.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Kodim 0508/Depok bersama Pemerintah Kota Depok dan komunitas petani yang tergabung dalam K3D berhasil...

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...