HomeJawa TengahAnies Baswedan dan Tokoh Tokoh Bicara Soal Museum Galeri...

Anies Baswedan dan Tokoh Tokoh Bicara Soal Museum Galeri SBY ANI , ada Tifatul – Roy Suryo – Rachlan Nashidiq dan Budiono Rahmadi

tribundepok.com – PACITAN – Peresmian Museum Galeri SBY ANI berlangsung meriah dihadiri ratusan tokoh nasional , mulai dari JK , Budiono hingga Anies Baswedan.

Terlihat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk di tengah barisan terdepan. Di samping SBY tampak ada Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Chairman CT Corp Chairul Tanjung bersama istri Anita Tanjung. Bacapres Anies Baswedan, Hatta Rajasa, Aburizal Bakrie, Dahlan Iskan serta para menteri kabinet Indonesia Bersatu jilid I dan II.

Anies Baswedan yang ditemui tribundepok.com dan BerkoTA_TV sebelum meninggalkan lokasi menyebut ,  museum ini menjadi arena bagi generasi baru untuk mengambil inspirasi dari sosok SBY.

Sementara Sjarifuddin Hasan yang lama sekali menjadi orang dekat SBY menilai , bahwa SBY selalu memberi perhatian kepada kemajuan sumber daya manusia dalam setiap kebijakannya.

   Salah satu bekas menteri SBY dari PKS Tifatul Sembiring memberi komentar bahwa museum ini pasti banyak manfaatnya , karena banyak merekam kejadian kejadian dari sosok SBY.

Selanjutnya komentar datang dari Roy Suryo mantan menpora ini , bahwa SBY mencipta tradisi positif. ” Seperti di Amerika , mantan presiden mempunyai museum ditanah kelahirannya. Ini bagus sekali,” ujar Roy Suryo sebelum memasuki lokasi acara peresmian.

Ditempat sama , komentar istimewa datang dari Racland Nashidik , salah satu elite Partai Demokrat , menyebut bahwa museum ini adalah untuk pertama kalinya di Indonesia. ” Memang ada museum Sukarno , tapi museum yang dibuat secara mandiri ya baru disini. Ini akan memberi bukti kemajuan yang pernah diraih oleh SBY,” jelas Rachland yang datang berbarengan dengan salah satu politisi Demokrat Irwan Fecho.

Sementara komentar dari politisi lokal datang dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sragen Jateng Budiono Rahmadi , yang menyebut keistimewaan museum ini adalah detail rekaman yang membuat inspirasi banyak orang. 

Para tamu undangan yang hadir kemudian diajak memasuki museum yang dipenuhi lukisan, diorama serta karya seni terkait perjalanan hidup SBY sejak masih kecil, berkarir di militer hingga akhirnya terpilih menjadi Presiden ke-6 RI selama dua periode. ( SAFRUDIN )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Raja Juli Antoni Dikatakan Berpeluang Besar Menggantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri...

0
tribundepok.com - Menurut Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, Raja Juli Antoni memiliki potensi besar untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh...

Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin Pimpin Upacara Sertijab Dua Danlanud

0
tribundepok.com, Jakarta - Panglima Koops Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Mohammad Nurdin pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Komandan Lanud Sutan Sjahrir dan...

Untuk Masyarakat Kota Depok Yang Membutuhkan Pelayanan Ambulans

0
tribundepok.com - Untuk seluruh warga masyarakat Kota Depok yang membutuhkan pelayanan mobil ambulans, silahkan berkoordinasi lebih lanjut melalui nomer kontak tertera sesuai wilayahnya.