HomeSeputar DepokWalikota Depok Meluncurkan Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar

Walikota Depok Meluncurkan Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar

tribundepok.com – Pemerintah Kota Depok secara resmi meluncurkan Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar yang akan beroperasi sepanjang Jalan Margonda untuk mengurangi kepadatan lalu lintas khususnya di Jalan Margonda. Peresmian dilakukan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris di Metro Stater Depok.

M.idris Menyebutkan Sekitar 1,2 juta kendaran melintas setiap harinya di Kota Depok sehingga menyebabkan ruas jalan mengalami kepadatan dan kemacetan.

“Data yang kami dapat dari Samsat,saat ini jumlah kendaraan di Depok mencapai jutaan unit,” kata Walikota Depok Mohammad Idris.

Ia mengatakan dengan jumlah itu pastinya jalan di Kota Depok akan semakin tambah macet .

Sementara itu jumlah Penduduk Kota Depok saat ini,sudah mencapai sekitar 2,3 juta yang 80 persennya beraktivitas di Jakarta.

Sebagai mengatasi kemacetan lalu-lintas Pemkot Depok telah berupaya mengatasi salah satunya pembangunan jalanTol Cijago, Desari.

Pemkot juga mempersiapkan bus Margonda Commuter setiap akhir pekan yang melintas di Jalan Margonda.

“Kami Pemkot berupaya mengatasi kemacetan salah satunya kami meluncurkan bus Commuter Margonda,” ujarnya

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan bus yang beroperasi itu dari Damri dan PPD untuk melayani warga Depok yang akan menuju pusat belanjaan dan keliling Jalan Margonda.

“Lima armada bus telah disiapkan untuk masyarakat yang ingin mengunjungi pusat keramaian di Kota Depok. Mereka bisa parkir kendaraan di Balai Kota,” ujar Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana kepada wartawan saat peresmian JoTram beberapa waktu lalu.

” Lima bus tersebut akan melayani masyarakat berkeliling Jalan Margonda Raya. Bus tersebut ini beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Dengan rutenya yakni, Balai Kota Depok, Dmall , Detos, Margo City, Pesona Square dan Ramayana dengan waktu kurang lebih 30 menit.”Tarif bus tersebut Rp 5 ribu,” jelasnya.

Dadang Menuturkan, dengan menggunakan angkutan massal diharapkan kepadatan kendaraan saat akhir pekan sedikit terurai. Selain itu, dengan memarkir kendaraan di Balai Kota tarif parkir juga menjadi lebih ringan. “Kalau parkir di mal kan mahal. Jadi lebih baik menggunakan bus jika ingin ke pusat keramaian di Jalan Margonda,” ungkapnya

” Program bus tersebut akan terus dievaluasi. Dengan demikian keberadaan Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar dapat menjadi alternatif mengatasi kepadatan kendaraan di akhir pekan.Pengadaan bus ini bekerja sama dengan Damri dan PPD, kalau memang efektif nanti akan kita tambah armadanya. Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar adalah bagian dari program Joyfull Traffic Management (JoTRAM) ” imbuhnya. (Sigit)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Untuk Masyarakat Kota Depok Yang Membutuhkan Pelayanan Ambulans

0
tribundepok.com - Untuk seluruh warga masyarakat Kota Depok yang membutuhkan pelayanan mobil ambulans, silahkan berkoordinasi lebih lanjut melalui nomer kontak tertera sesuai wilayahnya.  

Ketua Bawaslu Kota Depok, Fathul Arif: Masyarakat Diminta Bersabar Menunggu Hasil...

0
tribundepok.com - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, Fathul Arif, merespons isu yang beredar mengenai informasi calon anggota dewan yang berhasil terpilih dalam...

Kepala BPN Kota Depok Membahas Proses Sertifikasi Aset PWI dalam Konferensi...

0
tribundepok.com - Pada rangkaian Hari Pers Nasional (HPN), Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI 2024 menghadirkan Indra Gunawan, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok,...