HomeKesehatanUniversitas Indonesia dan PT MRT Jakarta Menyatukan Langkah untuk...

Universitas Indonesia dan PT MRT Jakarta Menyatukan Langkah untuk Pembangunan Berkelanjutan dan Gaya Hidup Sehat

tribundepok.com – Sebagai simbol keunggulan pendidikan tinggi di Indonesia, Universitas Indonesia (UI) terus menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan program-program yang berkaitan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals). Perjalanan menuju pembangunan berkelanjutan ini tidak hanya didorong oleh semangat internal, tetapi juga mendapatkan dukungan erat dari mitra di berbagai sektor.

Salah satu mitra utama UI yang ikut serta dalam perjuangan ini adalah PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Dalam sebuah kunjungan baru-baru ini, delegasi UI yang dipimpin oleh Sekretaris Universitas UI, dr. Agustin Kusumayati, M.Sc, Ph.D., bersama dengan beberapa perwakilan lainnya, melakukan pertemuan strategis di PT MRT Jakarta. Pertemuan ini tidak hanya membahas kerja sama dalam penyelenggaraan rangkaian dies natalis UI, tetapi juga menggali peluang untuk meluncurkan kampanye PR yang kolaboratif antara UI dan MRT.

Tujuan utama kampanye ini adalah untuk mendidik dan memperluas gerakan hidup sehat kepada masyarakat luas. Dr. Agustin Ph.D., menyatakan, “Kami terus mendorong kampanye penggunaan transportasi umum di dalam kampus melalui kerja sama dengan berbagai mitra seperti bus kampus, sepeda listrik, dan menyediakan jalur ramah bagi pejalan kaki.”

Angga Satria Perdana, Head of Corporate Communication & Branding Department PT MRT Jakarta, menyambut baik tujuan delegasi UI.

“Sebagai salah satu proyek strategis nasional, pembangunan MRT Jakarta mendorong pembangunan berkelanjutan. Kami siap berkolaborasi dengan UI untuk mendukung tujuan ini,” ujar Angga Jum’at 19 Januari 2024

Dalam penjelasannya, Angga menyebut bahwa proyek MRT Jakarta tidak hanya dibangun dengan prinsip kelestarian lingkungan dan cagar budaya, tetapi juga memiliki tujuan yang lebih luas. Proyek ini bertujuan untuk menurunkan tingkat kemacetan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, memperbaiki kualitas hidup masyarakat, dan mendukung regenerasi kota.

Menurut data Kementerian Kesehatan tahun 2022, salah satu langkah pencegahan penyakit tidak menular, terutama penyakit kardiovaskular seperti jantung, diabetes, hipertensi, dan stroke, adalah dengan meningkatkan aktivitas fisik. “Kami percaya dan berharap pertemuan hari ini menjadi langkah strategis kedua belah pihak dalam mendukung program pemerintah dalam kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (Germas),” kata dr. Agustin, memantapkan arah kolaborasi yang memberikan dampak positif bagi pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Ortusis PAUD Negeri 1 Protes Jam Belajar SKB Kesetaraan

0
tribundepok.com - Sejumlah ortusis PAUD Negeri 1 Terpadu Depok yang berlokasi di Kalibaru, Kecamatan Cilodong mendatangi Dinas Pendidikan untuk protes , pasalnya SKB Kesetaraan...

Film Mendung Tanpo Udan Karya Film Yang Diangkat Dari Lagu Yang...

0
tribundepok.com, Jakarta - Saksikan Film Mendung Tanpo Udan sebuah karya film yang judul dan kisahnya diambil dari sebuah lagu ciptaaan Kukuh Prasetya Kudamai yang...

Forum Rencana Kerja Bapedda Kota Depok: Wacana Pembangunan Kota dalam Perspektif...

0
tribundepok.com -- menjadi momen bersejarah di Balai Kota Depok, ketika Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah, menjadi pembicara utama dalam Forum...