BerandaSeputar DepokTransformasi Digital dalam Layanan Imigrasi: Strategi Kantor Imigrasi Depok...

Transformasi Digital dalam Layanan Imigrasi: Strategi Kantor Imigrasi Depok Menuju Era Baru

tribundepok.com –– Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok mengambil bagian dalam upacara Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74 dengan tema Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka pada Jumat (26/1). Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Imigrasi, Henry Wibowo, menyoroti peran penting Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam terus mendorong kemajuan dan peningkatan kualitas layanan keimigrasian, dengan fokus pada pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan.

Yasonna H. Laoly, Menteri Hukum dan HAM, melalui Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Jawa Barat, menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan layanan keimigrasian, termasuk fasilitas perangkat auto gate. Langkah-langkah ini tidak hanya bertujuan untuk mempercepat layanan, tetapi juga menjaga aspek keamanan.

“Kemenkumham akan segera mengimplementasikan produk kebijakan layanan keimigrasian lainnya, seperti Golden Visa. Harapannya, Golden Visa dapat menarik lebih banyak investasi asing ke Indonesia,” jelas Henry Wibowo.

Selain Golden Visa, Henry Wibowo juga mengungkapkan bahwa Kemenkumham akan merumuskan kebijakan turunan terkait izin tinggal keimigrasian, dengan tujuan menciptakan iklim investasi yang kondusif bagi investor asing. Pendidikan dan pelatihan berbasis teknologi menjadi fokus utama untuk memastikan bahwa SDM di bidang keimigrasian dapat mengikuti perkembangan global dengan cepat.

“Direktorat Jenderal Imigrasi terus mengembangkan lingkungan yang mendukung kreativitas dan inovasi, memberikan ruang bagi setiap individu untuk memberikan kontribusi maksimal dalam merumuskan kebijakan yang responsif,” tambah Henry Wibowo.

Program pelatihan dan pendidikan di bidang keimigrasian tidak hanya bertujuan untuk mencetak SDM yang cerdas secara akademis, tetapi juga yang bertanggung jawab, etis, dan berintegritas.

“Menkumham menegaskan kepada seluruh insan imigrasi untuk memegang teguh prinsip serta tata nilai PASTI dan BerAKHLAK dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi serta pekerjaan sehari-hari,” pungkas Henry Wibowo, menandai komitmen Kantor Imigrasi Depok dalam memberikan layanan yang berkualitas dan berintegritas.( Red )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...

Transformasi Lahan Tidur di Depok: Tasyakuran Sukses Urban Farming Menuju Cipayung...

0
tribundepok.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Kodim 0508/Depok bersama Pemerintah Kota Depok dan komunitas petani yang tergabung dalam K3D berhasil...

Swiss-Bell Hotel Pondok Indah Gandeng Element Isi Liburan Sekolah

0
tribudepok.com, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan awareness venue dan revenue Swiss-Café™ Restaurant, serta mempertahankan eksistensi hotel ditengah persaingan bisnis saat ini, Swiss-Bell Hotel Pondok...