BerandaSeputar DepokTim Relawan Siaga Satu Sambut Deklarasi IBH-RIRIN

Tim Relawan Siaga Satu Sambut Deklarasi IBH-RIRIN

tribundepok.com – Para relawan Imam Budi Hartono dan Ririn Arafiq bersiap siaga satu menyambut deklarasi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, IBH-RIRIN. Penetapan ini menyusul keluarnya surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menetapkan pasangan Imam Budi Hartono (IBH) dan Ririn Arafiq sebagai calon resmi.

Sebelumnya, sejumlah elit politik pendukung kubu Supian Suri (SS) meragukan keseriusan koalisi PKS dan Golkar, menilainya sebagai gimik semata. Beberapa bahkan menyebut koalisi tersebut hanya sebagai manuver politik yang tidak serius. Namun, rumor dan isu yang dilontarkan oleh lawan politik terbukti tidak berdasar. PKS menunjukkan konsistensi dan keseriusan dalam membangun hubungan politik dengan Golkar.

DPP PKS telah menerima SK koalisi, menunjukkan komitmen nyata kedua partai.

“SK koalisi Golkar dengan PKS dari kami sudah selesai, Insya Allah menunggu waktu yang tepat untuk bisa deklarasi antara pasangan Imam-Ririn (IR),” tegas Imam usai deklarasi dukungan bersama relawan GOOIBH di Pengasinan, Kamis (30/5/2024).

Imam menambahkan, sebelum deklarasi koalisi PKS-Golkar, IBH akan terus bergerak untuk memperkuat dukungan bersama barisan relawan se-Kota Depok. “Sebelum deklarasi, kami akan terus membulatkan dukungan bersama barisan-barisan relawan di Kota Depok, sehingga saat deklarasi nanti bisa dilakukan secara besar-besaran,” ujar Imam.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Depok, Farabi Arafiq, menyatakan bahwa Golkar dan PKS akan berjuang bersama untuk memenangkan Pilkada Depok 2024.

“Kami sudah membangun jaringan relawan bersama masyarakat Depok dan pembentukan barisan relawan di setiap kelurahan. Kami akan totalitas memenangkan pasangan IBH-RIRIN di Pilkada Depok nanti,” tegas Farabi Arafiq saat dihubungi Jum’at 31 Mei 2024

Farabi juga menyambut keluarnya SK pasangan Imam Budi Hartono dan Ririn Arafiq dengan penuh semangat, menyatakan Golkar telah melakukan konsolidasi internal hingga tingkat akar rumput untuk memastikan kemenangan pasangan IBH-RIRIN. “Kami sudah melakukan konsolidasi internal hingga tingkat akar rumput, untuk meyakinkan tekad bulatnya memenangkan pasangan IBH-RIRIN,” ujarnya.

Keputusan mengusung dokter Ririn Farabi Arafiq sebagai calon wakil wali kota diambil melalui rapat pleno yang diadakan di Kantor DPD Partai Golkar di Grand Depok City, Cilodong pada Rabu (1/5/2024) malam.jelas Farabi

Penugasan istrinya tersebut dilakukan setelah berbagai pertimbangan mengenai rekam jejak dan pengalamannya.

“Dokter Ririn Farabi Arafiq saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Himpunan Wanita Karya Kota Depok selama lebih dari lima tahun,” kata Farabi di lokasi.

Di tempat terpisah, Agus (31), salah satu tim relawan Biarin Aja Ririn (BIARIN), menyambut SK pasangan dari DPP PKS dengan penuh semangat. Ia bahkan siap menjual lahan tanahnya di Cimanggis untuk biaya memenangkan pasangan IBH-RIRIN.

“Saya kader tulen Partai Golkar, yang setia tunduk dengan fasum partai, dan sudah kewajiban saya mendukung habis-habisan majunya kader terbaik Golkar, ibu Ririn, sebagai wakil wali kota Depok mendampingi Pak Imam Budi Hartono,” ujarnya.

Agus menambahkan bahwa dirinya bersama para relawan Ririn akan bekerja keras secara masif mensosialisasikan pasangan IBH-RIRIN kepada masyarakat Depok.

“Kami akan bersatu padu dan berjalan beriringan dengan tim relawan PKS pendukung Pak Imam,” jelasnya.

Ia juga mengajak masyarakat Depok untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang mencoba memecah belah kerukunan. “Mari kita berkontestasi dengan cara yang baik karena ini adalah wadah demokrasi kita. Dalam pertandingan pasti ada yang kalah, itu sudah biasa dalam politik,” tutup Agus.

Dengan semangat dan tekad yang kuat dari para relawan, deklarasi pasangan IBH-RIRIN diharapkan akan menjadi momentum penting dalam memenangkan Pilkada Depok 2024.( JW )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Pertunjukan Drama Musikal Keluarga Cemara Bisa Menjadi Destinasi Baru Liburan Keluarga

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mengisi liburan sekolah Visinema Studios bersama www.Indonesiakaya.com dan Teter Musical Nusantara (Teman) mengadakan pertunjukan panggung musikal yang berjudul Keluarga...

Swiss-Bell Hotel Pondok Indah Gandeng Element Isi Liburan Sekolah

0
tribudepok.com, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan awareness venue dan revenue Swiss-Café™ Restaurant, serta mempertahankan eksistensi hotel ditengah persaingan bisnis saat ini, Swiss-Bell Hotel Pondok...

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...