BerandaSeputar DepokTarling Forkopimda, Ibadah, Silaturahmi dan Jemput Bola

Tarling Forkopimda, Ibadah, Silaturahmi dan Jemput Bola

tribundepok.com –  Depok Kota Relegi. Itu dibuktikan dengan kerukunan beragama, kerukunan umat antar agama terbukti dengan banyaknya tempat ibadah dari berbagai agama yang letaknya berdekatan tapi tetap saling toleransi

Selain itu ada sekian banyak kegiatan keagamaan seperti Tabligh Akbar, MTQ, Tarling dan lainya yang rutin diselenggarakan membuktikan Depok layak disebut kota Relegi.

Di bulan Suci Ramadhan 1445 H ini Pemkot Depok juga menyelenggarakan acara Tarling alias taraweh keliling. Selain walikota / wakil walikota , keseluruhan unsur Forkopimda dan kepala dinas diwajibkan hadir mengikuti kegiatan di 11 kecamatan tersebut.

” Tujuan tarling selain untuk menjalankan ibadah juga untuk mempererat hubungan silahturahmi pemerintah dan masyarakatnya dan sekaligus bisa sama sama mendengar aspirasi langsung dari masyarakat setempat, apalagi dengan kehadiran Kepala daerah dan juga kepala dinas terkait lainnya di Pemkot Depok . Aspirasi masyarakat bisa cepat terjawab dan direspon,” ujar Supian Suri, Sekda Depok, yang ikut menghadiri tarling salah satunya di Mesjid Al Hidayah, Sukamaju, Kecamatan Cilodong.

Tarling malam itu dihadiri Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Wakapolres Polres Depok AKBP Eko Wahyu Ferdian, Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Uswan Aswan Siregar, Sekda Depok Supian Suri, sejumlah Kepala Dinas , Camat Cilodong Zainal Arifin serta para lurah se Kecamatan Cilodong .

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dalam sambutan menyampaikan sejumlah program Pemkot Depok baik yang sudah berjalan, maupun yang akan berlangaung diantaranya program dari
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) mengajak anak lulusan SMA maksimum usia 23 tahun magang ke Jepang dengan gaji Rp 15-20 juta per bulan. Kalau mau silakan datang ke kantor Disnaker, dari kuota 100 baru 27 orang yang telah terdaftar,” ujarnya.
Imam juga mengajak warga untuk manfaatkan bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan ibadah dan mengisi kegiatan iyang lebih berkualitas, baik yang bersifat ritual maupun sosial.

Pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Depok, Pemkot Depok, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok juga memberikan sejumlah bantuan berupa dana operasional kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), paket sembako untuk guru ngaji dan jaminan kesehatan ketenagakerjaan untuk marbot Masjid.

Camat Cilodong Zainal Arifin mengapresiasi kegiatan tarling ini. Menurutnya selain menjalankan ibadah juga jadi ajang silaturahmi antara warga dan pimpinan daerah.

” Manfaatkan momen ini untuk menyampaikan aspirasi, kritik dan saran. Jangan segan-segan . Dengan hadirnya sejumlah kepala dinas tentunya aspirasi masyarakat lebih di dengar dan ditanggapi. Ini kesempatan baik jangan enggan bicara tapi nantinya mengeluh pemerintah tidak bekerja atau kurang tanggap. Ini salah satu upaya pemerintah merangkul masyarakat,” jelasnya. ( d’toro )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Garnus Apresiasi Kesuksesan Disdik Depok PPDB Depok 2024 Kondusif

0
tribundepok.com - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Depok untuk jenjang Taman Kanak-Kanak Negeri (TKN), Sekolah Dasar Negeri (SDN), dan Sekolah Menengah Pertama...

Dukungan Mengalir Deras: Formula Deklarasi Dukung IBH dan Ririn di Pilkada...

0
tribundepok.com - Pasangan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq sepertinya duet yang sulit dikalahkan. Dukungan demi dukungan mengalir deras bak air terjun yang...

Dianggap Lakukan Kecurangan, BLP Depok Kembali Akan Di Demo

0
tribundepok.com - Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) kota Depok melalui ketuanya Pardong mengatakan akan kembali menggeruduk Gedung Badan Lelang dan Pengadaan (BLP) Kota Depok...