HomeSeputar DepokTarget Kita 1.000 Rumah Ibadah,” ucap Idris, Saat Peletakan...

Target Kita 1.000 Rumah Ibadah,” ucap Idris, Saat Peletakan Batu Pertama Relokasi Masjid Nurul Huda Krukut

tribundepok.com – Walikota Depok Mohammad Idris melakukan peletakkan batu pertama pada proyek relokasi Masjid Nurul Huda Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Senin (15/03/2021).

Hadir Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri, Plt. Camat Limo Nina Suzana, Lurah Krukut Rohman Tohir, serta tokoh agama dan masyarakat Kelurahan Krukut, dan penitia Pembangunan masjid Boy Iskandar.

Pembangunan Masjid Nurul Huda di Jalan SMPN 13 Kelurahan Krukut merupakan relokasi masjid Nurul Huda di Jalan Krukut Raya yang terkena pembangunan jalan Tol Cijago.

“Kami sangat apresiasi pembangunan masjid ini karena akan menjadi perekat umat. Semangat warga di sini untuk terus menyiarkan agama Islam dengan mendirikan tempat ibadah tentu butuh komitmen yang tinggi,” kata Idris, usai peletakan batu pertama Masjid Nurul Huda, Senin (15/03/2021).

Idris mengatakan, semangat membangun ini juga sejalan dengan Pemerintah Daerah, masalah kepengurusan izin pembangunan rumah ibadah akan di percepat.

“Program Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Pemkot Depok ada program percepatan IMB rumah ibadah target kita 1.000 rumah ibadah,” ucap Idris.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Boy Iskandar menambahkan, masjid akan dibangun lebih megah. Nantinya akan dibangun dua lantai di lahan sebesar 300 meter persegi.

“Mudah-mudahan jika sudah dibangun kegiatan ibadah semakin nyaman. Mental umat juga ikut terbangun. Yakni mental yang Akhlakul Karimah, berbudaya dan toleransi,” tutupnya.
(msadi)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kepala BPN Kota Depok Membahas Proses Sertifikasi Aset PWI dalam Konferensi...

0
tribundepok.com - Pada rangkaian Hari Pers Nasional (HPN), Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI 2024 menghadirkan Indra Gunawan, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok,...

Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin Pimpin Upacara Sertijab Dua Danlanud

0
tribundepok.com, Jakarta - Panglima Koops Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Mohammad Nurdin pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Komandan Lanud Sutan Sjahrir dan...

PSI Depok Optimistis Dapat Tiga Kursi DPRD: Strategi Kreatif Tanpa Anggaran

0
tribundepok.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Depok menunjukkan optimisme tinggi dalam meraih tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok pada Pemilu...