BerandaSeputar DepokSukatani Andalkan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Lomba Kelurahan Tingkat Kota...

Sukatani Andalkan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok

tribundepok.com – Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, menjadi salah satu dari 11 Kelurahan yang menjalani penilaian dalam Lomba Kelurahan Tingkat Kora Depok. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Yan Cahyanto, Lurah Sukatani menurutnya ia hanya mengekspose apa yang sudah dilaksanakan di wilayah kelurahan ini seperti pemberdayaan masyarakat , seperti budi daya Lele, Kampung Anggur di sepenjang jalan di RW 12, Pemanfaatan tanaman Kembang Teleng untuk sirop atau teh.

Fokusnya di RW 20 dan RW 12. Tapi ini bukan persiapan khusus untuk lomba melainkan apa yang sudah kita laksanakan dua tahun belakangan ini,” papar Yan Cahyanto.

Senada dengan Lurah Sukatani, Anwar Nasihin Plt. Camat Tapos juga bangga dengan terpilihnya Kelurahan Sukatani “ Sebagai kelurahan terbaik di Kecamatan Tapos, Sukatani berhak mewakili kecamatan dalam lomba. Harapan untuk menang dan mewakili Kota Depok ke propinsi memang ada.

Tapi itu bukan target utama. Kalau menang Alhamdulillah kalaupun belum intinya harus menjadi peningkatan rapihnya administrasi dan pemberdayaan dikelurahan tersebut,” ujar Anwar.

Meski penilaian masih berjalan Yan Cahyanto gembira kelurahan yang dipimpinnya lolos seleksi, ini membuktikan apa yang telah dilakukannya untuk Kelurahan Sukatani, dinilai positif. Begitu pula yang dirasakan Anwar , Plt. Camat Tapos.

Apalagi saat pembuklaan walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan bahwa lomba ini dapat menjadi sarana evaluasi dan justifikasi untuk memperkuat komitmen bersama dalam
mensinergikan dan mewujudkan efektifitas penyelenggaraan pemerintah kelurahan.

Walau mengalami refocusing anggaran untuk penanganan Covid 19 , kelurahan harus mampu memberikan kualitas pelayanan yang maksimal“ Seorang Lurah diharapkan mampu membangun sinergitas dengan stakeholder wilayah dan meningkatkan efektiofitas dalam penyelenggaraan pemerintahan kelurahan.,” ujar Idris dihadapan para lurah.

Dari 63 kelurahan setelah menjalani serangkaian seleksi dan penilaian di tingkat kecamatan akhirnya dipilih 11 kelurahan untuk mengikuti Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok 2021. Lomba ini dibuka oleh Walikota Depok Mohammad Idris di Ruang Teratai, Balaikota Depok, Rabu (28/4) lalu dan penilaian masih berjalan hingga kini. Dan nantinya lurah terbaik bakal mewakili Kota Depok di tingkat provinsi Jawa Barat. Menurut Yan Cahyanto pihaknya hanya ingin berbuat maksimal bagi warga dan kelurahan Sukatani.

Meski ada sejum;ah hadiah yang disediakan Pemerintah Kota Depok dalam Lomba ini, bukan itu target utamanya.

Sepertti diketahui Ketiua Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok Muchsin Mawardi , Pemkot Depok telah menyiapkan hadiah senilai Ro 25 Juta, Rp 20 Juta dan Rp 10 juta untuk tiga pemenang.

Sebelas Kelurahan yang terseleksi ikut lomba adalah Kelurahan Ratujaya, Pengasinan, Duren Seribu, Sukatani Pasir Gunung Selatan, Depok Jaya, Tanah baru, Pangkalan jati Baru, Krukut, Kalibaru dan Mekarjaya. (toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

J&T Express Bersama IPEA Luncurkan Prangko Eksklusif Guna Dukung Inovasi Dan...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mendukung inovasi dan kemajuan industri pengiriman di Indonesia J&T Express bersama Indonesia Performance Excellence Award (IPEA) meluncurkan prangko eksklusif...

Kisruh di Inul Vista Karaoke: Kasus Penganiayaan Masih Menggantung, Rekaman CCTV...

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda pada 8 Juni 2024 telah berlangsung lebih dari satu...

Nikmati Promo All You Can Eat Dimsum Sunday Brunch Di Hotel...

0
tribundepok.com – Hotel Ciputra Jakarta menyediakan penawaran menarik bagi para pecinta dimsum dengan beragam pilihan hidangan lezat dan otentik. Dengan menghadirkan “All You Can Eat...