BerandaSeputar DepokSoal Ketua DPRD, PKS Depok Masih Menunggu Surat Sakti

Soal Ketua DPRD, PKS Depok Masih Menunggu Surat Sakti

tribundepok.com – Sebanyak 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Depok Periode 2019-2024 hasil pileg 2019 akan dilantik lewat sidang paripurna istimewa pada 3 September nanti.

Hasil rapat pleno KPUD Depok, telah menetapkan Perolehan 50 Kursi serta sudah merilis nama-nama yang akan duduk di DPRD Depok.

Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) berhasil menduduki suara partai tertinggi dengan perolehan 180.219 suara disusul Partai Gerindra dan Partai PDI Perjuangan.

Secara otomatis yang akan menduduki posisi Ketua DPRD Kota Depok adalah PKS dengan perolehan kursi terbanyak.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) PKS Kota Depok, Mohammad Hafidz Nasir, digadang-gadang menjadi kandidat terkuat calon Ketua DPRD Depok.

Hafidz Nasir mengatakan soal siapa yang akan menjadi Ketua DPRD Depok nanti, sepenuhnya itu hak dari Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) PKS.

“Kita tunggu saja keputusannya, karena ada mekanisme lagi di partai yang harus berjalan, kita serahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan pasti DPP akan membuat surat keputusan, semacam surat sakti begitu” kata Hafidz Nasir kepada tribundepok.com saat dihubungi Sabtu ( 24/8 ).

Hafidz Nasir menyebutkan secara proses legal formal dengan KPUD Depok publik sudah mengetahuinya, tinggal menunggu keputusan dari internal Partai PKS saja.

Ia sudah berkirim surat secara resmi ke DPRD Depok, terkait Ketua DPRD Depok sementara.

” Kami DPD PKS sudah mengirim surat resmi ke DPRD,untuk posisi Ketua DPRD Depok sementara dijabat oleh Supariyono. Sambil menunggu Surat Keputusan dari DPP PKS, menetapkan secara definitif Ketua DPRD Depok dari PKS” ujarnya.

Sebanyak 12 anggota DPRD Depok, periode 2019-2024 dari PKS, akan menjalankan tugas amanahnya untuk kepentingan masyarakat.

” Harapan kami para anggota DPRD baru dapat tulus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.semoga amanah dan terus berkarya menjadi wakil rakyat secara ikhlas,” imbuhnya. (Joko Warihnyo)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Siti Chaerijah Aurijah Kadisdik Depok : Mempermudah PPDB 2024 dengan Pra...

0
tribundepok.com - Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah, mengumumkan bahwa dinasnya sedang bersiap membuka pra pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk...

Pameran Olahraga Ekstrim Terbesar Di Asia Kembali Di Gelar Untuk Perkuat...

0
tribundepok.con, Jakarta -- Dyandra Event Solutions berkolaborasi dengan BRImo mengadakan pameran olahraga ekstrim terbesar di Asia bertajuk Deep Extreme Indonesia (DXI). Pameran yang akan berlangsung...

Awas Parkir Sembarangan! Dishub Depok Lakukan Penertiban di Jalan Margonda dan...

0
tribundepok.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok melakukan penertiban besar-besaran terhadap kendaraan yang parkir sembarangan di sepanjang Jalan Margonda dan Kartini. Operasi ini melibatkan...