BerandaSeputar DepokSerikat Petani Depok bersama Wakil Walikota Akan Tanam 5000...

Serikat Petani Depok bersama Wakil Walikota Akan Tanam 5000 pohon Cabe

tribundepok.com – Dalam rangka menyambut Hari Tani Nasional 2022 yang jatuh pada tangga 24 September 2022, para petani Depok yang tergabung dalam Serikat Petani Depok (SPD) akan mengadakan penanaman 5000 pohon Cabe di lahan garapan pertanian kawasan Kp.Sindangkarsa Kelurahan Sukamaju Baru Kecamatan Tapos Kota Depok Jumat 23 September 2022 besok.

” Yaa Insya Allah besok akan Hadir Pak Wakil Walikota Depok Ir.H. Imam Budi Hartono, Kepala Dinas Pertanian Bu Wid dan Camat Tapos Drs. H.Abdul Muthalib. ” Ujar ketua SPD Pardong didampingi beberapa anggota SPD yang sedang menyiapkan Lahan untuk Ditanam.

Seperti di ketahui Komuditas Cabe adalah salah satu Komuditas yang paling diburu oleh ibu rumah tangga.

” Cabe itu bagi saya adalah kebutuhan pokok,memasak tanpa cabe itu ya jadi hambar. maka itu saya berharap harga cabe jangan tinggi” ujar seorang ibu rumah tangga yang enggan disebut namanya .

Memang, pantauan Awak media harga cabe dipasaran masih tergolong mahal, masih dikisaran 60-80 Ribu rupiah perkilo gramnya.

Ketika ditanya mengapa memilih tanaman cabe, pardong mengatakan bahwa cabe adalah Komuditas yang mudah dijual. “Hampir semua rumah tangga membutuhkan cabe,untuk itulah kami memilih Komuditas ini untuk ditanam,semoga hasilnya bisa memuaskan ” ujar Pardong menutup pembicaraan. (pardi)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Dinkes Depok Gelar SRIKANDI: Meningkatkan Kesehatan Pegawai dan Pelayanan Masyarakat

0
tribundepok.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok kembali menggelar acara Skrining Kesehatan dan Deteksi Dini (SRIKANDI) untuk seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Menhub: Angkutan Lebaran 2024 Berjalan Lancar, Namun Ada Catatan untuk Diperbaiki

0
tribundepok.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan penilaian positif terhadap pelaksanaan Angkutan Lebaran tahun 2024 yang secara umum berjalan lancar. Meskipun demikian, ada...

Pertamina NRE Gandeng Universitas Pertamina Perkuat Kompetensi Green Skills Mahasiswa

0
tribundepok.com - Dalam upaya mendukung Indonesia mencapai target Net Zero Emission dan mengoptimalkan pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT), Sub-holding Pertamina New Renewable Energy (NRE)...