BerandaPendidikanSemarak HARDIKNAS 2024: Kota Depok Meriahkan Puncak Pendidikan Nasional

Semarak HARDIKNAS 2024: Kota Depok Meriahkan Puncak Pendidikan Nasional

tribundepok.com – Alun-alun Grand Depok City (GDC) menjadi saksi gebyar semarak pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 pada akhir pekan lalu. Acara yang berlangsung pada tanggal 4 dan 5 Mei 2024 ini diramaikan oleh kehadiran Wali Kota Depok, Mohqmmad Idris, yang memegang tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Tidak hanya dihadiri oleh Wali Kota Depok, namun acara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Sekda Kota Depok, Supian Suri, Kadis Pendidikan, Siti Chaerijah, serta sejumlah kepala sekolah dari berbagai jenjang pendidikan di Kota Depok.

Dalam sesi dialog yang penuh antusiasme, Wali Kota Depok memberikan pertanyaan kepada para pemangku kepentingan pendidikan tentang pesan dan saran yang dapat disampaikan untuk memajukan pendidikan di kota ini.

Siti Chaerijah Aurijah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, menyampaikan prestasi gemilang pendidikan di kota ini pada tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, pada tahun 2023, beberapa guru dari berbagai tingkatan pendidikan berhasil meraih penghargaan nasional, demikian pula dengan prestasi siswa dalam berbagai kompetisi nasional,” ujarnya dengan bangga.

Dampak yang paling dirasakan dari penerapan Kurikulum Merdeka juga menjadi sorotan. Menurut Siti, kurikulum ini berhasil memberikan fokus yang lebih pada peserta didik, memberikan ruang bagi kreativitas mereka untuk berkembang.

Wali Kota Depok, dengan penuh semangat, menyatakan harapannya untuk lebih banyak lagi pembukaan sekolah-sekolah tematik di kota ini, sebagai upaya untuk memfasilitasi potensi anak-anak secara lebih menyeluruh.

Bunda Elly Farida,Ketua PKK Kota Depok menekankan pentingnya literasi dalam mengembangkan potensi generasi muda. “Literasi bukan hanya tentang membaca dan menulis, tapi juga tentang memahami berbagai bidang ilmu dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita bersama-sama memperkuat gerakan literasi untuk kemajuan dan kesejahteraan Kota Depok,” ujarnya.

Sekda Kota Depok, Supian Suri, juga memberikan pandangannya terkait pendidikan inklusif, yang menurutnya sangat penting untuk diperhatikan.

“Sekolah inklusi menjadi hal yang mendesak, dan kita perlu memusatkan upaya pada pembangunan sekolah negeri inklusi yang berkualitas,” ungkapnya.

Kadis Perpustakaan, Utang Wardaya, menyoroti pentingnya pengembangan sarana dan prasarana perpustakaan sebagai pusat informasi dan literasi bagi anak-anak.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan fasilitas perpustakaan agar dapat memenuhi kebutuhan literasi masyarakat Kota Depok,” katanya.

Sementara itu, Semarak Hardiknas 2024 sendiri diselenggarakan dengan penuh semangat selama dua hari penuh, dengan beragam acara menarik mulai dari senam merdeka mengajar, hingga pameran pendidikan. Harapan besar tersemat agar pendidikan di Kota Depok terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakatnya.( JW )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Calon Walikota Depok Bang SS Akan Bacakan Puisi di Hari Krida...

0
tribundepok.com – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian yang jatuh setiap tanggal 21 Juni, masyarakat Kota Depok akan mengadakan sebuah acara yang penuh dengan...

Pertunjukan Drama Musikal Keluarga Cemara Bisa Menjadi Destinasi Baru Liburan Keluarga

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mengisi liburan sekolah Visinema Studios bersama www.Indonesiakaya.com dan Teter Musical Nusantara (Teman) mengadakan pertunjukan panggung musikal yang berjudul Keluarga...

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...