BerandaJawa TengahSaya Kompeten! IKPI Surakarta Gelar HUT Ke-58 di CFD...

Saya Kompeten! IKPI Surakarta Gelar HUT Ke-58 di CFD , Ada Fun Walk , Senam dan Gebyar Musik

tribundepok.com – SOLO –  Suasana Car Free Day Kota Solo , Ahad(28/8) terasa meriah dengan hadirnya perayaan Hari Ulang Tahun Ke-58 Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) , yang digelar oleh IKPI Cabang Surakarta.
Diawali dengan Fun Walk dari Gendengan hingga Pertigaan Batari , sekitar seratus peserta melanjutkan acara dengan senam bersama. Kemeriahan terasa lebih dengan tampilnya group musik De Kawin Band.
Sambil meneriakkan Slogan , Saya Kompeten..! Para peserta antusias saat melakukan senam bersama.
Ketua Panitia HUT Ke-58 IKPI Cabang Surakarta Nurmalasari didampingi Sekretaris Umatun Markhumah., SE., M.Ak., CTC menyebut acara ini sebagai bagian dari kampanye untuk menyadarkan masyarakat terkait keberadaan konsultan pajak. Secara organisatoris,  IKPI didirikan pada tanggal 27 Agustus 1965.
Dalam sejarahnya, Kongres IKPI pertama kali diadakan pada tanggal 31 Oktober 1975 di Jakarta dengan menyepakati nama organisasi menjadi Ikatan Konsulen Pajak Indonesia. Selanjutnya melalui Kongres tanggal 21 Nopember 1987 di Bandung, nama organisasi diubah menjadi Ikatan Konsultan Pajak Indonesia yang disingkat dengan IKPI.
Sementara dalam perayaan di Carfreeday kali ini , dari Pemkot Surakarta yang turut hadir adalah Assisten 2 Sekda Ir. Gatot Sutanto mewakili Walikota Gibran Rakabuming Raka. Dalam sambutannya Walikota meminta masyarakat untuk menggunakan konsultan pajak yang sudah berijin. ” Sektor pajak ini sangat besar kontribusinya bagi pembangunan , maka peran serta IKPI juga sangat bermanfaat bagi pembangunan,” ujar Gatot Sutanto.
Hal yang sama juga disampaikan Kepala Kantor KPP Pratama Surakarta Herry Wirawan ,  Herry  mengungkapkan bahwa menggunakan konsultan pajak yang tidak resmi , akan sangat beresiko.  ” Jadi pajak itu tidak mencari yang sebanyak banyaknya , tapi yang seharusnya. Oleh sebab itu masyarakat harus memanfaatkan konsultan pajak yang resmi , agar tidak mendapat pengarahan yang keliru,” tandas Herry , kepada wartawan disela sela acara HUT Ke 58 IKPI di CFD Solo.
Perayaan HUT Ke-58 ini digelar oleh Seluruh Cabang Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) di seluruh Indonesia, keluarga besar para konsultan pajak ini sedang bersukacita merayakan HUT ke-58  merupakan usia cukup dewasa . Berbagai rangkaian kegiatan diselenggarakan di setiap cabang, mulai dari senam, jalan santai, karaoke, dan berbagai hiburan dengan hadiah-hadiah menarik. (SAFRUDIN ) 
tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Dompet Dhuafa Tebar Hewan Kurban: Mengangkat Ekonomi dan Memberdayakan Masyarakat Indonesia

0
tribundepok.com - Kurban menjadi fondasi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia. Melalui berbagai program dalam Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa, manfaat dapat...

Transformasi Digital BPN Kota Depok: Manfaat Sertifikat Tanah Elektronik untuk Masyarakat

0
tribundepok.com - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan, menegaskan bahwa penerapan Sertifikat Tanah Elektronik (STE) merupakan wujud nyata transformasi digital yang...

Harapan Walikota Depok: Kampung KB RW 19 Baktijaya Raih Juara Tingkat...

0
tribundepok.com - Walikota Depok, Mohamad Idris, menaruh harapan besar pada Kampung Keluarga Berkualitas (KB) RW 19, Komplek Pelni, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, untuk meraih...