BerandaSeputar DepokSapa Bunda, Menggugah dan Menyejukkan Hati Selama Ramadhan

Sapa Bunda, Menggugah dan Menyejukkan Hati Selama Ramadhan

tribundepok.com – Program tausiyah Sapa Bunda atau Setiap Pagi Berbagi Ilmu di Bulan Ramadan bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida pada episode 6 dibagikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida saat menjalani ibadah umroh bersama Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Video tausiyah Sapa Bunda episode 6 yang diunggah di kanal youtube pribadi Elly Farida Idris.

“Kami sedang menjalankan ibadah umroh, kita tanya yuk setelah tiga hari di Mekkah kemudian kita mau ziarah ke Madinah, apa kira-kira pengalaman-pengalaman hal yang menarik dari Bapak Wali Kota?,” sambung Bunda Elly, sapaan akrab Ketua TP-PKK Kota Depok tersebut.

Usai ucapan Bunda Elly, Wali Kota Depok yang kerap disapa Kiai Idris itu pun menyampaikan antusiasme semua umat Muslim di seluruh dunia berpuasa Ramadhan saat menjalankan ibadah umroh.

“Ketika kita menanti bulan Ramadhan sungguh indah dan dahsyat dalam jiwa kita, karena haru kita, sekali lagi kita dapat berjumpa dengan bulan Ramadhan Demikian juga umat Islam yang saya jumpai dalam perjalanan umroh, begitu antusiasnya masyarakat umat Islam di Mekkah dalam menyambut bulan Ramadhan,” tambahnya.

Menurut Kiai Idris, umat Muslim di Mekkah sangat mengedepankan sisi kebersamaan dan sikap berbagi dengan semua orang yang berpuasa di sana.

“Kebersamaan dikedepankan oleh mereka juga berbagi sangat tampak kita lihat kebersamaannya dan berbagi di antara mereka, dan menawarkan kebaikan-kebaikan yang dilakukan saudara-saudara Muslim,” tutup Kiai Idris dalan Sapa Bunda edisi ke 6.

Acara Sapa Bunda yang dibagikan setiap hari sepanjang bulan Ramadhan di kanal YouTube Elly Farida ini isinya cukup beragam dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pada edisi ke 7 misalnya Bunda Elly mengangkat tema Memahami Diri. Lewat bahasan tersebut bunda Elly menyampaikan untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih baik langkah awal.yang terbaik adalah memahami diri.

“Dengan mengenali diri sendiri adakah awal menuju kesuksesan spiritual dalam kehidupan yang lebih bermakna,” ujarnya
Untuk itu menurut Bunda Elly ada beberapa langkah yang harus diawali seperti refleksi diri, menerima keterbatasan, mengasah potensi dan yang tak kalah penting mendekatkan diri pada Allah.

” Setelah memahami diri dan mengasah potensi akan lebih bermakna jika kita mampu berkontribusi pada keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat, ” pungkasnya.

Sapa Bunda bisa diikuti di kanal YouTube
Elly Farida setiap hari selama bulan Ramadhan. Semoga aneka tema tausiyah yang disampaikan bisa membantu kita menjadi lebih baik di penghujung Ramadhan nanti. ( d’toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Swiss-Bell Hotel Pondok Indah Gandeng Element Isi Liburan Sekolah

0
tribudepok.com, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan awareness venue dan revenue Swiss-Café™ Restaurant, serta mempertahankan eksistensi hotel ditengah persaingan bisnis saat ini, Swiss-Bell Hotel Pondok...

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...

Hotel Ciputra Jakarta Tawarkan Paket” Goal-Getter Euro” 2024 Untuk Penggila Bola...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Hotel Ciputra Jakarta menawarkan paket menginap untuk pencinta sepak bola yang di beri nama "Goal-Getter Euro". Paket yang di luncurkan saat momen...