BerandaWisata & KulinerResep Mudah Membuat Nasi Kebuli Dengan Gunakan Rice Cooker

Resep Mudah Membuat Nasi Kebuli Dengan Gunakan Rice Cooker

tribundepok.com – Nasi kebuli salah satu hidangan nasi yang populer di berbagai negara Timur Tengah, terutama di Indonesia.

Selain itu, nasi kebuli Indonesia menggunakan berbagai jenis rempah-rempah, seperti cengkih, kayu manis, biji pala, jintan, ketumbar, dan lainnya. Bumbu-bumbu tersebut memberikan cita rasa khas dan aroma yang harum pada nasi.

Resep Mudah Membuat Nasi Kebuli Dengan Gunakan Rice Cooker

Dalam hidangan nasi kebuli Indonesia, daging yang umumnya digunakan merupakan daging kambing atau ayam. Daging ini biasanya dimasak bersama dengan bumbu-bumbu hingga empuk dan beraroma.

Nasi kebuli Indonesia sering menggunakan nasi basmati atau nasi wangi yang dimasak dengan kaldu dan bumbu-bumbu. Hasilnya adalah nasi yang berwarna kuning kecoklatan dan memiliki rasa yang sangat kaya.

Simak resep praktisnya dari @khalisaqana seperti dikutip dari Cookpad.

Bahan-bahan:

600 gr beras basmati

300 gr daging kambing atau ayam

Bumbu:

20 gr bumbu kebuli bubuk

1 buah bawang bombay

4 siung bawang merah

3 siung bawang putih

1 buah tomat

5 batang cengkeh

2 kayu manis

secukupnya Margarin/minyak samin

Pelengkap:

Acar timun

Kerupuk/emping

Kismis

Sambal

Cara Membuat:

Langkah 1

Haluskan trio bawang + tomat, tumis dengan sedikit minyak sampai harum, tambahkan bumbu kebuli bubuk, cengkeh, kayu manis, garam dan kaldu bubuk. masukkan daging kambing yg sudah di potong, tambahkan air dan masak hingga daging matang.

Langkah 2

Siapkan beras basmati dlm wadah rice cooker (beras sebelumnya sudah di rendam sebentar dan di cuci bersih) masukkan daging beserta bumbu yg sudah di masak tadi, lalu tambahkan air (takaran seperti memasak biasanya atau sesuaikan) masak dlm rice cooker seperti masak nasi biasa.

Langkah 3

Setelah matang, tambahkan 2 sdm margarin/minyak samin lalu aduk rata, siap di hidangkan.

Langkah 4

Plating dan sajikan dengan pelengkap lainnya. (RAF)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

UI dan IU Menandatangani MoU: Jalin Kerja Sama untuk Meningkatkan Pendidikan...

0
tribundepok.com - Universitas Indonesia (UI)dan Indiana University (IU) telah resmi menjalin kerja sama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Rektor UI,...

Wacana Kolaborasi IBH-SS Didukung Warga Cimanggis

0
tribundepok.com - Dukungan masyarakat Depok terhadap kolaborasi Duet Ir.H.Imam Budi Hartono dan Drs.H.Supian Suri MM makin menguat. Setelah kemarin beberapa element masyarakat seperti Smille, HPD,...

MK Tolak Permohonan Sengketa Pilpres 2024 dari Pasangan Anies-Cak Imin

0
tribundepok.com - Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengambil keputusan yang mengejutkan dengan menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan oleh Anies...