BerandaSeputar DepokRayakan Ultah ke 29, ANTV Gelar Sentra Vaksin Booster

Rayakan Ultah ke 29, ANTV Gelar Sentra Vaksin Booster

tribundepok.com – Kepedulian terhadap pandemi Covid dan kesehatan masyarakat membuat ANTV, merayakan HUT nya yang 29, salah satunya dengan menggelar Sentra Vaksin Booster , Indonesia Bangkit di Kecamatan Cilodong Depok, Rabu (23/3/22).

Kegiatan yang melibatkan warga 5 kelurahan di wilayah Kecamatan Cilodong Kota Depok, ini berlangsung tertib dan sesuai prokes.

Kegiatan yang di buka Walikota Depok Muhammad Idris ini, disambut antusias warga. Hal tersebut menggambarkan betapa masyarakat kota Depok cukup berharap Covid bisa teratasi dan beralih jadi endemi.

” Sentra Vaksin Booster ini merupakan upaya kami membantu pemerintah agar masyarakat dapat hidup sehat dan menjadikan pandemi Covid menjadi endemi sehingga kita semua bisa hidup normal kembali,” tutur Reva Dedi Utama, Pemred An-Tv.

Wali Kota Depok Muhammad Idris juga mengapresiasi kegiatan ini. Kecamatan Cilodong merupakan kecamatan yang paling banyak penduduknya namun guyub. Kehadiran ANTV dengan menggelar Sentra Vaksin Booster bukan hanya membantu masyarakat mendapat vaksinasi tapi juga membantu sosialisasi vaksin.

” Inilah fungsi media massa, membatu sosialisasi, karena meskipun di Depok target vaksinasi Covid sudah terpenuhi, sosialisasi lewat media televisi sangat penting. Karena sampai sekarang masih ada segelintir orang yang tidak percaya Covid itu ada,” keluhnya.

Idris mengaku jika target pemerintah untuk vaksin Covid 100;% belum terpenuhi tapi target dari kementerian kesehatan sudah terpenuhi.

“Akan tetapi akan terus kami tingkatkan agar mencapai 100% terutama untuk anak – anak dan Lansia. Sementara untuk vaksin booster baru mencapai sekitar 19,7 % dan masih akan terus ditingkatkan ,’ janji Muhammad Idris.

Lebih jauh Idris menyatakan bahwa di Depok penderita Covid sekitar 5000 orang, mayoritas isolasi mandiri. Namun bagi yang merasa tak cukup puas dengan isolasi mandiri, Idris memberikan solusi.

” Jika merasa kurang yakin dengan isolasi mandiri bisa datang ke RSUD bagian Timur, di Cimpaeun, Kecamatan Tapos, RSUD baru ini sebagian kita jadikan tempat isolasi terpusat,” papar walikota Depok lagi.

Idris berharap dengan adanya kegiatan Sentra Vaksin An-Tv dan Tv One ini kesadaran masyarakat akan pentingnya di vaksin bisa meningkat dan Depok bisa melepas pandemi Covid menjadi endemi.

Selain menggelar Sentra Vaksin, dalam kesempatan yang sama An-Tv juga menggelar Festival Tumpeng HUT nya dengan peserta 5 kelurahan dari kecamatan Cilodong.

” Setelah penilaian Juara terfavorit di raih Kelurahan Sukamaju, juara kedua Kelurahan Jatimulya keduanya mendapat hadiah Rp 500 ribu. Dan juara pertama di racik Kelurahan Cilodong yang berhasil meraih hadiah pertama senilai Rp 1 juta.

” Kegiatan festival tumpeng dan bagi bagi bingkisan sembako membuat acara ini makin meriah ,” pungkas Reva Dedi Utama. (d’toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...

Sambut Hari Lingkungan Sedunia, Tirta Asasta Depok Himbau Masyarakat Untuk Menjaga...

0
tribundepok.com – Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni merupakan momentum penting untuk meningkatkan kesadaran dan aksi masyarakat terhadap perlindungan lingkungan. Perserikatan...