BerandaNasionalPKS Pertahankan DKI Jakarta Sebagai Ibu Kota, Mengacu pada...

PKS Pertahankan DKI Jakarta Sebagai Ibu Kota, Mengacu pada Sejarah Deklarasi Kemerdekaan

tribundepok.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan tegas mempertahankan Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia, menegaskan bahwa keputusan ini didasarkan pada nilai historis, aspirasi masyarakat, dan gagasan ideologis politik.

Dalam acara Kick Off Kampanye Nasional PKS Pemilu 2024 di Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan bahwa PKS berkomitmen untuk membangun politik yang mencerahkan, memperjuangkan rakyat, dan menciptakan pemilih yang cerdas dan rasional.

Ahmad Syaikhu menyoroti sejarah penting DKI Jakarta sebagai tempat Ir Soekarno melakukan deklarasi kemerdekaan Indonesia. Ia juga menyatakan bahwa PKS telah mendengarkan aspirasi tokoh masyarakat, pakar akademisi, aktivis lingkungan, dan publik sebelum mengambil sikap menolak RUU IKN.

PKS Pertahankan DKI Jakarta Sebagai Ibu Kota, Mengacu pada Sejarah Deklarasi Kemerdekaan

PKS berargumentasi bahwa Jakarta tetap layak sebagai ibu kota negara, dan jika PKS menang di Pemilu 2024, mereka akan menginisiasi kebijakan untuk menjadikan Jakarta sebagai Ibu Kota Negara. Ahmad Syaikhu menegaskan bahwa proyek Ibu Kota Nusantara yang sedang dibangun akan tetap berlanjut, dengan penekanan pada konsep green economy.

Dengan keyakinan pada politik gagasan, PKS merancang visi masa depan di mana Jakarta tidak hanya menjadi pusat administrasi tetapi juga pusat pertumbuhan ekonomi, dengan mempertimbangkan nilai historis dan ekologisnya sebagai paru-paru Indonesia dan dunia.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Bunda Elly Farida Ajak Kader PKK Naik Biskita Trans Depok

0
tribundepok.com - Puluhan kader PKK dari berbagai kelurahan di Kota Depok berkesempatan mencoba transportasi publik baru yakni Biskita Trans Depok. Transportasi massal ini dijadwalkan...

Kisruh di Inul Vista Karaoke: Kasus Penganiayaan Masih Menggantung, Rekaman CCTV...

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda pada 8 Juni 2024 telah berlangsung lebih dari satu...

J&T Express Bersama IPEA Luncurkan Prangko Eksklusif Guna Dukung Inovasi Dan...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mendukung inovasi dan kemajuan industri pengiriman di Indonesia J&T Express bersama Indonesia Performance Excellence Award (IPEA) meluncurkan prangko eksklusif...