BerandaSeputar DepokPKS Masih Membuka Pintu Koalisi untuk Partai-Partai Lain di...

PKS Masih Membuka Pintu Koalisi untuk Partai-Partai Lain di Pilkada Depok 2024

tribundepok.com – Menjelang Pilkada Depok 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjukkan sikap inklusif dan terbuka terhadap kemungkinan pembentukan koalisi dengan partai-partai lain.

Meskipun memiliki jumlah kursi yang cukup untuk mencalonkan sendiri, PKS lebih memilih untuk merangkul partai-partai lain dalam upaya membangun Depok secara bersama-sama.

Menurut salah satu pengurus elit PKS,menyatakan bahwa dengan 13 kursi di DPRD Depok, PKS sebenarnya sudah bisa mencalonkan walikota tanpa perlu berkoalisi. Namun, semangat kebersamaan dan kolaborasi menjadi landasan utama bagi PKS dalam menghadapi Pilkada Depok kali ini.

“PKS ingin membangun Depok bersama-sama, oleh karena itu kami membuka lebar-lebar pintu koalisi bagi partai-partai lain,” ujarnya.pada tribundepok.com Sabtu (1/6/2024)

Berbeda dengan koalisi lain yang masih berjuang mendapatkan surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan berusaha mencapai jumlah kursi yang cukup, PKS sudah berada pada posisi yang lebih nyaman.

“PKS tak perlu menyewa kursi partai-partai lain. Oleh karena itu, partai yang berkoalisi dengan PKS adalah yang datang dengan sukarela demi membangun Kota Depok secara bareng-bareng,” tambah dia

Dalam konteks ini, DPP PKS telah resmi memberikan mandat kepada Imam Budi Hartono (IBH) sebagai calon Walikota Depok. ( JW )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Calon Walikota Depok Bang SS Akan Bacakan Puisi di Hari Krida...

0
tribundepok.com – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian yang jatuh setiap tanggal 21 Juni, masyarakat Kota Depok akan mengadakan sebuah acara yang penuh dengan...

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...

Kode Keras PSI Dukung dr Ririn untuk Pilkada Depok 2024

0
tribundepok.com – Dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, dinamika politik di Kota Depok mulai memanas dengan berbagai manuver strategis partai-partai politik....