BerandaSeputar DepokPKB Kota Depok Bersiap Berkolaborasi: Konsolidasi Menuju Pilkada 2024

PKB Kota Depok Bersiap Berkolaborasi: Konsolidasi Menuju Pilkada 2024

tribundepok.com – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Depok menggelar acara Halal Bihalal yang meriah bersama fungsionaris partai, kader, simpatisan, ulama, kiyai, dan perwakilan Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Depok. Acara digelar pada Senin (22/4/2024) di kediaman Ketua DPC PKB Kota Depok, M Faizin, menjadi momen penting dalam persiapan menghadapi Pilkada Depok 2024.

Faizin menjelaskan bahwa acara Halal Bihalal ini juga menjadi ajang konsolidasi partai bersama para tokoh kiyai di Depok, terutama dengan kehadiran KH.

Manarul Hidayat, salah satu figur kiyai terkemuka di Depok. “PKB solid bersama NU dan kiyai Depok untuk berkontribusi lebih besar bagi Kota Depok,” ungkap Faizin dengan penuh semangat.

PKB Kota Depok berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi warga NU Kota Depok di parlemen, serta turut serta dalam membangun dan memajukan Kota Depok. Dengan perolehan 5 kursi DPRD Kota Depok, 1 kursi DPRD Provinsi, dan 1 kursi DPR RI, PKB siap menjadi suara bagi warga NU dan masyarakat Kota Depok.

Proses penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok pun tengah berlangsung di PKB Depok hingga 30 April 2024.

Faizin mengungkapkan bahwa sudah ada tiga kader internal yang mendaftar, sementara dari eksternal partai juga diperkirakan akan mendaftar.

“Kita lakukan penjaringan hingga 30 April 2024. Ternyata banyak peminatnya untuk menggunakan PKB sebagai kendaraan politiknya untuk maju di Pilkada Depok,” ujarnya.

Tak hanya itu, PKB juga telah melakukan pendekatan dengan partai lain dan menjalin komunikasi politik.

“Kita siapkan tokoh yang layak jual, baik secara lahiriah maupun batiniah,” tambah Faizin. Meskipun akan ada penjajakan dengan partai lain seperti PKS, Golkar, dan lainnya, Faizin menegaskan bahwa antarsesama partai tidak akan menimbulkan persoalan.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kota Depok, Iwan Setiawan, menegaskan bahwa PKB menjadi partai pertama yang membuka pendaftaran untuk calon Walikota dan Wakil Walikota.

“Ini adalah sebuah terobosan dalam politik menghadapi Pilkada. Jangan sampai calonnya hanya itu-itu saja,” ujarnya.

Dalam rangkaian acara Halal Bihalal yang penuh kekeluargaan, KH. Manarul Hidayat memberikan tausiyah dan arahan khusus, sementara Dewan Syuro DPC PKB Depok turut memberikan testimoni. Acara berlangsung lancar, dipenuhi oleh semangat kebersamaan dan tekad untuk membawa Kota Depok menuju masa depan yang lebih baik.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Universitas Pertamina Berperan di THE Asia Universities Summit 2024

0
tribundepok.com  - Tantangan global semakin beragam, mendorong kerja sama lintas negara dalam pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan inovatif. Riset Erasmus Impact Study...

Silaturahmi Jaguar Family Skadron Udara 45 Wujudkan Slogan “Once Jaguar We...

0
tribundepok.com - Jakarta - Kepala Staf Komando Operasi Udara (Kaskoopsud) I, Marsekal Pertama TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., menghadiri silaturahmi Jaguar Family Skadron...

Sambut Liburan Sekolah Hotel Ciputra Jakarta Berikan Diskon Hingga 20% Untuk...

0
tribundepok.com, Jakarta – Liburan sekolah sudah dekat, momen ini sangat dinantikan oleh anak-anak untuk rileks sejenak dan membuat kenangan indah bersama teman-teman dan keluarga. Dalam...