BerandaSeputar DepokPeringati Tahun Baru Islam 2000 Jamaah Majlis Taklim Khadijatul...

Peringati Tahun Baru Islam 2000 Jamaah Majlis Taklim Khadijatul Ridho Depok Gelar Zikir Bersama

tribundepok.com – Malam ini umat Muslim akan merayakan tahun baru Islam 1441 Hijriyah yang jatuh pada 1 Muharram, Majlis Taklim Khadijatul Ridho di Kota Depok mengadakan Zikir Kubro divilla Prabu kawasan Cisarua Puncak Bogor Jawa Barat, Sabtu (31/8/2020).

Zikir Kubro dalam rangka Peringati tahun baru Islam, tersebut diikuti 2000 jama’ah dari Majlis Zikir Khadijatul Ridho pimpinan Ustadzah Hj. Siti Khadijah.

Rombongan jamaah dengan mengunakan 50 bus dan puluhan mobil pribadi berangkat dari Depok pagi menuju ke Cisarua Bogor.

Siti Khodijah mengatakan tujuan penyelenggaraan acara ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas berbagai karunia dari Allah SWT sehingga kita bisa memasuki tahun baru Islam dan ini wajib kita syukuri bersama.

“Memperingati Tahun Baru Islam adalah wajib hukumnya bagi umat Islam, 1 Muharram merupakan hari sakral dimana umat Islam memperingati sebuah sejarah penting dalam perjalanan agama Islam,” kata Siti Khodijah pada tribundepok.com.

Acara yang akan berlangsung dua hari disamping mengelar zikir bersama juga akan mendengarkan ceramah tausiah yang akan disampaikan oleh KH. Drs. Abubakar Madris. Berbagai jenis perlombaan juga digelar seperti Marawis, Qosidah dan Hadroh kebanyakan jama’ah didominasi para ibu-ibu.

Acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram yang digagas oleh Majlis Taklim khadijatul Ridho berjalan mulai hari Sabtu ini hingga Minggu.

Ikut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Depok H. Pradi Supriatna, anggota DPRD Kota Depok Dari Partai Gerindra Hamzah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Haris Bobihoe, Kyai. H.  Abubakar Madris, Hj. Siti Khadijah, Ketua LSM Kapok Kasno , Ust. Fauzan dan jajaran panitia dari Majlis Taklim Khadijatul Ridho serta ratusan Jama’ah.

Sementara puluhan jamaah dari wilayah Jakarta, Bekasi dan Bogor juga ikut bergabung menyemarakkan dalam peringatan tahun baru Islam 1 Muharram yang digagas oleh majlis Taklim Khadijatul Ridho Kota Depok. (Sigit/Pardong)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Garnus Apresiasi Kesuksesan Disdik Depok PPDB Depok 2024 Kondusif

0
tribundepok.com - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Depok untuk jenjang Taman Kanak-Kanak Negeri (TKN), Sekolah Dasar Negeri (SDN), dan Sekolah Menengah Pertama...

Nikmati Promo All You Can Eat Dimsum Sunday Brunch Di Hotel...

0
tribundepok.com – Hotel Ciputra Jakarta menyediakan penawaran menarik bagi para pecinta dimsum dengan beragam pilihan hidangan lezat dan otentik. Dengan menghadirkan “All You Can Eat...

Dukungan Mengalir Deras: Formula Deklarasi Dukung IBH dan Ririn di Pilkada...

0
tribundepok.com - Pasangan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq sepertinya duet yang sulit dikalahkan. Dukungan demi dukungan mengalir deras bak air terjun yang...