HomeJawa BaratPenggusuran Lahan Petani Hambalang Makan Korban

Penggusuran Lahan Petani Hambalang Makan Korban


tribundepok.com – Penggusuran dan pembuldozeran lahan petani di Desa Hambalang Kec.Citeureup hari ini memakan Korban. Banyak petani yang terluka parah di pukuli preman bayaran. Beberapa diantaranya masuk Rumah sakit. Hal itu diutarakan oleh warga Hambalang Yayan Mulyana.

” Suasana mencekam sekali tadi. Warga memang tidak berani melawan mengingat jumlah personel yang dikerahkan oleh PT. Buana Estate ribuan orang.selain aparat sipil dan militer yang berjaga-jaga, diduga PT.Buana Estate juga mengerahkan preman-preman bayaran. Nah ulah preman inilah yang menyulut amarah warga. Dikarenakan warga yang mengambil gambar maupun memvideokan jalannya penggusuran HP nya dirampas,bahkan preman-preman tersebut menganiaya warga. ” ujar Yayan.

Ia menambahkan 2 warga terluka parah. ” pak Haji Aade Suryana dan pak Mustofa yang merupakan petani penggarap terluka cukup serius dan harus dibawa kerumah sakit”. Pantauan awak media, dilokasi yang tadinya sempat ramai berangsur sepi. Warga mulai menarik diri dari lokasi. Hal ini dibenarkan oleh Tokoh masyarakat setempat Haji Sulaeman.

” Kami colling down dulu. Tapi bukan berarti kami menyerah. Kami akan terus melawan kedzoliman yang dilakukan PT.Buana Estate. saat ini kami akan melaporkan penganiayaan yang menimpa warga kami ke kepolisian. Kami akan visum dan membuat LP. Ini negara hukum,tidak boleh ada tindakan semena-mena terhadap masyarakat” ujar nya.

Menanggapi hal ini Serikat Petani dan Nelayan Nasional Jawa Barat Pardong kembali meradang. “Biadab, ini tindakan biadab dan tak bisa dibiarkan, rakyat kecil jangan dijadikan korban.PT.Buana Estate harus bertanggung jawab, benar-benar mengutuk tindakan ini. “ucapnya sambil menahan amarah dengan geram, (pardi)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

PKS Kota Depok Memimpin Dalam Real Count Pileg 2024, Imam Budi...

0
tribundepok.com - Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono, memberikan tanggapan terhadap hasil sementara Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kota Depok pada Pemilu 2024....

Inovasi “Batako-Green”: Solusi Kreatif Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pertamina untuk Mengelola...

0
tribundepok.com - Indonesia, dengan 62% luas wilayahnya yang terdiri dari perairan seluas 6,32 juta km², memegang peranan penting dalam industri perikanan dunia. Namun, dampaknya...

Ortusis PAUD Negeri 1 Protes Jam Belajar SKB Kesetaraan

0
tribundepok.com - Sejumlah ortusis PAUD Negeri 1 Terpadu Depok yang berlokasi di Kalibaru, Kecamatan Cilodong mendatangi Dinas Pendidikan untuk protes , pasalnya SKB Kesetaraan...