HomeUncategorizedPengguna Android, Begini Cara Mudah Ubah Audio Jadi Teks

Pengguna Android, Begini Cara Mudah Ubah Audio Jadi Teks

tribundepok.com –  canggihnya teknologi, saat ini pengguna gadgetsudah bisa mengubah pesan audio ke teks secara mudah. Apalagi, di toko aplikasi Google Play Store kini banyak aplikasi Android yang menyediakan layanan tersebut.

Bagaimana caranya?. Seperti dilansir Liputan6.com  yang mengutip dari laman Makeuseof, berikut ini cara mengubah file audio menjadi teks di Android:

Pertama, pengguna bisa membuka aplikasi apa pun yang biasanya memerlukan pengetikan. Seperti aplikasi memo, aplikasi SMS, dan lainnya. Selanjutnya, ketuk area input teks apa saja untuk memunculkan keyboard di layar. Biasanya, beberapa keyboard tidak mendukung peng-input-an suara. Namun, jika pengguna sudah menggunakan Gboard atau SwiftKey, pengguna akan menemukan mikrofon kecil di dalam keyboard.

Setelah itu, ketuk ikon mikrofon untuk beralih dari keyboard ke mode input suara. Di bagian bawah, ketuk dan tahan tombol Hold untuk bicara dan mulai merekam suara. Terakhir, bicaralah sambil mendekat ke mikrofon smartphone, lalu lepaskan ketika sudah selesai. Teks yang dikonversi akan “dikirim” seolah-olah pengguna telah mengetik dan mengetuk tombol Kirim.

Perlu pengguna ketahui, supaya fitur ini bisa bekerja dengan baik, sebaiknya bicaralah dengan jelas. Mesin pengenalan Google memang bagus, tetapi tidak sempurna. Jangan bicara terlalu cepat dan mengucapkan kalimat yang sama berulang kali, karena Google akan mengikuti apa yang pengguna ucapkan di audio. Selamat mencoba! (Salimah)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Raja Juli Antoni Dikatakan Berpeluang Besar Menggantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri...

0
tribundepok.com - Menurut Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, Raja Juli Antoni memiliki potensi besar untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh...

PSI Depok Optimistis Dapat Tiga Kursi DPRD: Strategi Kreatif Tanpa Anggaran

0
tribundepok.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Depok menunjukkan optimisme tinggi dalam meraih tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok pada Pemilu...

Ketua Bawaslu Kota Depok, Fathul Arif: Masyarakat Diminta Bersabar Menunggu Hasil...

0
tribundepok.com - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, Fathul Arif, merespons isu yang beredar mengenai informasi calon anggota dewan yang berhasil terpilih dalam...