BerandaSeputar DepokPasar Modern Cisalak: Nama Modern, Kondisi Kumuh Air Tergenang...

Pasar Modern Cisalak: Nama Modern, Kondisi Kumuh Air Tergenang Bercampur Darah Ayam

tribundepok.com – Pasar Tradisional Cisalak, yang telah diremajakan menjadi Pasar Modern Cisalak, seharusnya menjadi salah satu sentra perdagangan yang ramai dan nyaman di Kota Depok. Namun, kenyataannya, kondisi pasar tersebut jauh dari harapan.

Sejak diresmikan oleh Pemerintah Kota Depok, banyak keluhan yang mengemuka dari para pedagang dan pengunjung. Dari kios-kios yang kosong hingga kondisi becek dan banjir, membuat pengalaman berbelanja menjadi jauh dari kata nyaman.

Ketua Forum Penggerak Usaha (FPU), Boyo, menyatakan bahwa keluhan-keluhan tersebut telah disampaikan kepada pihak terkait di Pemkot Depok, namun tanggapan yang diterima terbilang minim.

“Kita sudah pernah menyampaikan masalah keadaan Pasar Cisalak kepada pihak terkait, namun kurang mendapat tanggapan yang serius,” ucap Boyo kemarin.

Boyo menyoroti tidak hanya masalah kebersihan dan kenyamanan bagi pengunjung, tetapi juga nasib para pedagang. Dia menggambarkan suasana yang kumuh dengan air tergenang bercampur darah ayam dan tumpukan kandang ayam yang memenuhi lahan parkir. “Katanya ini Pasar Modern, kok begini pengelolaannya? Lihat ke lantai atas banyak kios yang kosong, kan kasihan pedagang mereka mau cari untung malah buntung,” keluhnya.

Para pedagang merasa terpinggirkan dengan sepinya pengunjung, bahkan banyak di antara mereka yang akhirnya harus gulung tikar.

Situasi ini semakin memperumit dengan ketidakhadiran Kepala UPT Pasar Cisalak saat dimintai keterangan oleh media, menandakan kurangnya profesionalisme dalam penanganan masalah di pasar tersebut.

Diharapkan, Pemerintah Kota Depok mau memberikan perhatian serius terhadap kondisi Pasar Modern Cisalak dan nasib para pedagangnya. Kesejahteraan masyarakat dan kemajuan ekonomi kota ini tidak boleh terabaikan demi nama modernitas yang hanya sekadar jargon.*

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

BPJS Kesehatan Pertimbangkan Penyesuaian Iuran: Menjaga Kesejahteraan dan Keberlanjutan Layanan

0
tribundepok.com  - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan buka suara terkait kemungkinan penyesuaian besaran iuran jika layanan distandarisasi. Asisten Deputi Bidang Komunikasi Publik dan...

Harapan Walikota Depok: Kampung KB RW 19 Baktijaya Raih Juara Tingkat...

0
tribundepok.com - Walikota Depok, Mohamad Idris, menaruh harapan besar pada Kampung Keluarga Berkualitas (KB) RW 19, Komplek Pelni, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, untuk meraih...

Silaturahmi Jaguar Family Skadron Udara 45 Wujudkan Slogan “Once Jaguar We...

0
tribundepok.com - Jakarta - Kepala Staf Komando Operasi Udara (Kaskoopsud) I, Marsekal Pertama TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., menghadiri silaturahmi Jaguar Family Skadron...