BerandaSeputar DepokNovi Anggraini Peduli Seniman Panggung

Novi Anggraini Peduli Seniman Panggung

tribundepok.com – Adanya wabah covid 19 berdampak luar biasa pada para seniman panggung dan crew, mereka yang biasa mencari nafkah dari panggung ke panggung tak bisa lagi melakukan aktifitas pekerjaannya. “Betul mas, sejak adanya pelarangan kegiatan keramaian, nasib kami jadi tak menentu, job dibatalkan semua, karena hajatan dilarang, pentas show dilarang, bahkan main musik dikafe – kafe juga ditiadakan, kami benar-benar bingung mau berbuat apa untuk menafkahi keluarga” ujar pimpinan Orkes Bessta Grup Mohan Muhiddin.

Pria yang akrab dipanggil Didin ini menambahkan bahwa sudah hampir 2 bulan ini tidak ada kegiatan alias menganggur.

“Padahal biasanya setiap bulan kami manggung 7-10 kali ditempat-tempat resepsi, dengan penghasilan sekitar 3 sampai 5 juta perbulannya, namun sudah dua bulan ini penghasilan kami kosong alias nihil, padahal hidup harus terus berjalan.sementara simpanan terus menipis.

Kami mengharapkan kepedulian dari pemerintah pada pekerja seni seperti kami”. ujar pria yang juga pemain/player Orgen tunggal ini lagi.

Sementara di lain tempat pimpinan Grup BJS Entertaint Slamet Sukarta mengungkapkan hal senada. “Iya betul, hidup para seniman panggung sudah diujung tanduk. Job yang sudah masukpun dibatalkan karena adanya pendemi corona. Pada prinsipnya kami mendukung upaya pemerintah untuk pencegahan dan meminimalisir penularan covid-19 ini,namun kami juga minta perhatian pemerintah untuk peduli pada kawan-kawan pekerja seni ini” ujar pria yang biasa dipanggil Iting ini.

Menyikapi keluhan dari para pekerja seni panggung, aktifis perempuan Depok Novi Anggraeni turut prihatin.

“Sodara-sodara kita para pekerja seni harus mendapat perhatian dari pemerintah, kami akan ikut mengadvokasi agar mereka bisa mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah” ujar wanita yang biasa dipanggil Novi ini. Tak hanya berkata-kata, Novi juga langsung memberikan bantuan sembako untuk mereka.

“Tidak banyak, mungkin hanya untuk mereka makan satu hari, tapi saya ingin menggugah kepedulian kita pada sesama” ujarnya sambil memberikan bantuan yang diterima secara simbolis oleh pimpinan Grup Bestta Entertain Mohan Muhiddin.

Kepada tribundepok,com Didin mengungkapkan kegembiraannya bahwa dia dan kawan-kawan ada yang memperdulikan. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Mbak Novi, bantuan ini sangat berarti bagi kami” ujarnya menutup pembicaraan. (pardy)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

DPRD Kota Depok Gelar Rapat Paripurna Bahas LPJ APBD 2023: Perbaikan...

0
tribundepok.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Persetujuan DPRD terhadap Raperda tentang Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran...

Disdik Depok Gandeng PWI untuk MPLS di 34 SMPN: Dorong Siswa...

0
tribundepok.com  - Mengawali tahun ajaran baru 2024/2025, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok dalam kegiatan Masa Pengenalan...

Kisruh di Inul Vista Karaoke: Kasus Penganiayaan Masih Menggantung, Rekaman CCTV...

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda pada 8 Juni 2024 telah berlangsung lebih dari satu...