BerandaSeputar DepokMohammad Idris, Arsitek Kemajuan Depok, Disiapkan Menjadi Calon Gubernur...

Mohammad Idris, Arsitek Kemajuan Depok, Disiapkan Menjadi Calon Gubernur Jawa Barat

tribundepok.com – Dengan pencapaian yang signifikan dalam memajukan Kota Depok selama tiga periode kepemimpinannya, Mohammad Idris kini diusulkan untuk memimpin Provinsi Jawa Barat. Usulan ini diungkapkan oleh H. Khoirullah, anggota Fraksi PKS DPRD Kota Depok, yang menilai kepemimpinan dan pengalaman Idris sebagai bukti kompetensinya dalam mengelola pemerintahan.

“Pak Kiyai Mohammad Idris telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pemimpin yang mampu membawa perubahan nyata di Kota Depok, yang kini lebih maju, berbudaya, dan sejahtera,” ujar H. Khoirullah dalam sebuah wawancara di Depok kemarin

Menurut Khoirullah, popularitas, elektabilitas, dan kapasitas kepemimpinan Idris dianggap memadai untuk mengembannya tugas yang lebih besar sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Saya melihat beliau memiliki semua kriteria yang diperlukan untuk memajukan Jawa Barat, sebagaimana beliau telah lakukan di Depok,” tambahnya.

Dukungan terhadap Idris tidak hanya datang dari kalangan politisi, tetapi juga dari para relawan yang telah lama bekerja bersamanya. Muhammad Husein, seorang relawan Kiyai Idris, menyatakan harapannya agar PKS resmi mengusung Idris dalam Pilkada serentak 2024.

“Sudah terbukti, kepemimpinan Mohammad Idris selama tiga periode di Depok membawa kemajuan yang signifikan. Kami berharap PKS dapat melihat ini sebagai modal penting untuk Jabar 1,” kata Husein.

Sebelumnya, nama Mohammad Idris telah muncul dalam penjaringan bakal calon gubernur yang dilakukan oleh DPW PKS Jawa Barat.

Haru Suandharu, Ketua DPW PKS Jawa Barat, membenarkan bahwa Idris adalah salah satu kandidat yang dipertimbangkan.

“Saat ini, nama beliau sedang dibahas di tingkat DPW dan akan segera kami usulkan ke DPP PKS untuk mendapatkan penetapan resmi,” jelas Suandharu.

Jika benar diusulkan dan diterima oleh DPP PKS, Mohammad Idris akan menjadi salah satu tokoh sentral dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat 2024, yang diprediksi akan menjadi salah satu pertarungan politik terbesar di Indonesia tahun ini.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...

Kepala BPN Kota Depok: Mutasi ASN Sebagai Upaya Pengembangan Karier dan...

0
tribundepok.com – Dalam rangka pengembangan karier dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan, menyerahkan Surat...