BerandaSeputar DepokKolaborasi Sektor Wisata dan UMKM akan Perkuat Perekonomian Masyarakat

Kolaborasi Sektor Wisata dan UMKM akan Perkuat Perekonomian Masyarakat

tribundepok.com – Untuk meningkatkan daya tarik Kota Depok  agar banyak yang dating berkunjung bahkan berinvestasi, Depok akan mengembangkan sektor wisata. Namun karena tak memiliki wisata alam, setu-setu yang ada bisa dikembangkan jadi obyek wisata yang menarik. Hal ini disampaikan Imam Budi Hartono, saat berkunjung ke Pasar Tumpah , di Setu Rawa Kalong , Minggu ( 13/10 ) .

Melihat animo masyarakat mengunjungi PasarTumpah,  Imam melihat potensi lain yang juga harus dikembangkan sejalan dengan pengembangan pariwisata. “ Kolaborasi antara pengembangan wisata dan pengembangan UMKM akan memperbaiki perekonomian rakyat. Depok yang punya banyak setu punya potensi itu,” ujar anggota Komisi IV DPRD Propinsi Jawa Barat itu.

Imam mengakui, bukan hal mudah mengangkat semua itu. UMKM tidak sekedar ada, tetapi butuh pembinaan, permodalan dan juga pengarahan untuk pemasarannya.“ Sekarang inikan jaman online, Perlu pengarahan untuk UMKM agar SDM nyamampu memasarkan produk secara online juga. Lebih bak lagi jika UMKM punya bapak angkat, “ cetusnya.

Politisi PKS yang belakangan digadang-gadang bakal diusung partainya untuk menduduki kursi Depok 1 ini tak mau jumawa. Itu baru wacana, kilahnya. Yang jelas dengan kedudukan saya sebagai wakil rakyat di propinsi, saya ingin pembangunan di Depok berjalan sebaik mungkin.

“ Masih banyak PR yang harus diperhatikan pemerintah Kota Depok seperti masalah kemacetan, sampah, perijinan dan lainnya. Saya sekarang sedang fokus memperhatikan pengembangan sektor wisata. Salah satunya di setu Rawa kalong ini yang sudah dapat bantuan besar untuk revitalisasi dan bisa dikembangkan jadi obyek wisata,” ujarnya usai berdialog dengan para pedagang, pelaku UMKM dan warga sekitar.

“ Yang jelas dengan pengalaman menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Depok dan DPRD Propinsi, saya memahami apa yang jadi permasalahan di Depok. Saya ingin kedepan Depok lebih maju dan berbudaya, dikenal banyak  orang karena pariwisatanya serta mampu mengangkat perekonomian masyarakat dari sektor UMKMnya,” ujar Imam menutup pembicaraan. (toro) 

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Keputusan SK DPP PKS Membuat Penasaran : Drama Kontroversi Jelang Pilkada...

0
tribundepok.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) membuat keputusan dengan menurunkan Imam Budi Hartono ( IBH ) sebagai calon wali kota dalam...

Kontroversi Seragam Sekolah: DPR RI Kritik Keras Penerapan Pakaian Adat oleh...

0
tribundepok.com - Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, memunculkan sorotan tajam terhadap keputusan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok yang akan menerapkan pakaian adat...

HKMI Rumah Ternyaman Kami

0
tribundepok.com - Ratusan anak disabilitas beserta orang tuanya memenuhi sekretariat Yayasan Harapan Karya Muda Indonesia (HKMI ) dalam rangka halal bihalal keluarga besar HKMI....