BerandaPendidikanKesiapan Depok Belajar tatap Muka Tergantung Kondisi

Kesiapan Depok Belajar tatap Muka Tergantung Kondisi

tribundepok.com – PPDB Jawa Bara termasuk Kota Depok, khusunya untuk SMAN dan SMKN sudah dimulai sejak Senin (7/6) , pendaftaran online dan tahap-tahapannya sudah berjalan. Siswa siswi bisa memilih dari dua tahapan pendaftaran yang harus dijalani untuk mendapatkan sekolah di jenjang lebih tinggi tersebut.

“ Saya rasa meskipun suasana pandemik masih berjalan, sosialisasi soal PPDB bagi orang tua siswa yang anaknya akan masuk SMP dan SMA sudah cukup baik, selain melalui zoom meeting yang disosialisasikan di berbagai sekolah, pihak sekolah asal juga membantu mengarahkan, demikian pula di youtube bisa dilihat tahapan –tahapannya melalui video sosialisasi tadi. Di berbagai sekolah juga sudah dibentuk panitia PPDB,” ujar Thamrin yang optimis PPDB kali ini lebih rapih dan transparan.

Namun dibalik hiruk pikuk PPDB, salah satu pertanyaan orang tua , akankah Kota Depok melaksanakan belajar tatap muka seperti yang dinyatakan Kadisdik Jawa Barat ?! Di berbagai sekolah persiapan pun sudah dilaksnakan , seperti pengaturan tempat duduk yang berjarak, pensiapan prokes, sosialisasi tata cara kepada orang tua dan sebagainya.

Menurut M.Thamrin , Kadisdik Kota Depok, untuk SD dan SMP, berlaku hal yang sama. Sudah ada juknis dari kementerian berupa berbagai batasan yang harus dipenuhi.

“ MIsalnya saja ada ketentuan , ini berlaku untuk semua daerah, jumlah maksimal satu kelas hanya 20 anak sehingga duduk pun dipisahkan jarak, maka jika siswa lebih dari itu bisa bergiliran masuk . Bisa juga sehari masuk sehari belajar dari rumah maksimal jam belajar hanya 2 jam . Bila perlu hanya seminggu dua kali belajar di sekolah selebihnya belajar dari rumah. Selain itu harus ada pernyataan orang tua yang mengijinkan anaknya belajar tatap muka, jika mereka tak mengijinkan sekolah harus siap memfasilitasi anak anak tersebut belajar dari rumah.. Orang tua juga harus siap mengantar jemput anaknya, membawakan bekal makanan karena tidak ada kantin yang dibuka, untuk menjaga kesehatan anak-anak, “ paparnya.

Meski semua sudah terpenuhi, termasuk ijin orang tua , pihak Disdik Depok belum bisa memutuskan sekarang apakah bisa dipastikan belajar tatap muka. (toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

SS Tak Gentar: Relawan SSS Yakin Maju Terus di Pilkada Depok...

0
tribundepok.com – Munculnya rumor yang mengabarkan bahwa Bakal Calon Walikota Depok Koalisi "Sama-Sama " Supian Suri,oakan mundur dari pencalonan Pilkada Depok sempat menghebohkan publik...

Pilkada 2024 Depok: KPU Pastikan Tak Ada Calon Perseorangan

0
tribundepok.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Wili Sumarlin, memastikan bahwa pemilihan wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Serentak 2024...

Dukungan Deras Mengalir untuk Supian Suri sebagai Calon Walikota Depok

0
tribundepok.com - Majunya Supian Suri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, sebagai bakal calon Walikota Depok dalam Pilkada 2024 telah diperhitungkan secara matang. Ketua Federasi...