BerandaSeputar DepokIngrid Kansil Caleg DPR RI Kunjungi PKBM Langgeng Ikhlas...

Ingrid Kansil Caleg DPR RI Kunjungi PKBM Langgeng Ikhlas di Bojongsari untuk Membahas Pendidikan

tribundepok.com – Ingrid Kansil, Calon Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Depok-Bekasi, memenuhi undangan dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Langgeng Ikhlas di kelurahan Bojongsari baru kecamatan Bojongsari, Kota Depok, pada Minggu, 4 Februari 2024.

Kedatangan Ingrid Kansil disambut hangat oleh Ketua PKBM Langgeng Ikhlas, Yusra Amir, yang didampingi oleh tokoh pemuda terkemuka, Tarmizi, yang akrab dipanggil bang omay. Lebih dari 500 siswa dari berbagai jenjang pendidikan paket A, B, C, beserta para guru, turut menyambut kedatangan Ingrid Kansil.

Dalam sambutannya, Ketua PKBM Langgeng Ikhlas, Yusra Amir, menegaskan pentingnya pendidikan dalam membangun generasi muda yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ingrid Kansil ke sekolah mereka, dengan harapan bila terpilih, Ingrid dapat membantu kemajuan dunia pendidikan di Kota Depok. Yusra Amir juga menegaskan dukungannya untuk kemenangan Ingrid Kansil di Kota Depok.

Sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Depok, Yusra Amir menjelaskan bahwa di sekolah khusus miliknya, semua siswa mendapatkan pendidikan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Ia juga menekankan bahwa meskipun banyak guru yang menjadi relawan, mutu dan kualitas pendidikan tetap dijaga dan ditingkatkan.

Yusra Amir menambahkan bahwa soal anggaran tidak menjadi kendala karena pengelolaan anggaran telah dilakukan oleh manajemen yayasan. “Anak-anak mendapatkan fasilitas pendidikan untuk masa depan mereka dengan baik,” ungkapnya.

Selain menyampaikan komitmennya terhadap pendidikan, Ingrid Kansil juga memberikan pelatihan kepada para siswa PKBM Langgeng Ikhlas. Dalam pelatihan yang mengusung tema “Pelatihan Decoupage Under Glass”, Ingrid berharap dapat membantu membangun kesadaran kreatifitas dan usaha mandiri di antara para siswa untuk masa depan yang lebih baik.

Selama kunjungannya, Ingrid Kansil juga menyoroti masalah pendidikan di masyarakat, termasuk penahanan ijazah siswa oleh pihak sekolah yang masih terjadi. Ia berjanji untuk fokus memperhatikan pendidikan jika terpilih sebagai wakil rakyat dari Depok dan Bekasi, dengan tujuan untuk memastikan setiap anak dapat mengakses pendidikan yang layak dan berkualitas.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kupas Tuntas Masalah Blockchain hingga Industri Media Fesyen di Ajang Promed’s...

0
tribundepok.com – Pada akhir Mei lalu, Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) melalui Program Studi Produksi Media menggelar ajang Promed’s IP WEEK di Auditorium...

Kode Keras PSI Dukung dr Ririn untuk Pilkada Depok 2024

0
tribundepok.com – Dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, dinamika politik di Kota Depok mulai memanas dengan berbagai manuver strategis partai-partai politik....

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...