BerandaSeputar DepokILUNI UI Berbagi Ramadan: 3.823 Paket Sembako untuk Karyawan...

ILUNI UI Berbagi Ramadan: 3.823 Paket Sembako untuk Karyawan UI dan Masyarakat Sekitar

tribundepok.com – Ikatan Alumni (ILUNI) Universitas Indonesia (UI) melalui kegiatan “Ramadan Berbagi Bersama ILUNI UI” telah menyalurkan 3.549 paket sembako kepada para karyawan alih daya UI golongan 1 dan 2, serta masyarakat di sekitar UI. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (30/3) di Balairung UI, dengan tambahan pembagian 274 paket sembako kepada staf tenaga kependidikan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan mahasiswa/siswa magang pada Senin (1/4).

Pembagian paket sembako pada Program Ramadan Berbagi tahun ini mencatat jumlah terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya. Ketua ILUNI UI, Didit Ratam, menyatakan bahwa program tahunan ini adalah bentuk konkret dari kepedulian dan solidaritas para alumni UI terhadap masyarakat. Kegiatan ini didukung oleh berbagai donatur dan mitra sponsor, seperti DENTONS, HPRP, Kitabisa.com, Mandiri Sekuritas, Ceria Nugraha Indotama, Mandiri Amal Insani Foundation, serta ILUNI dari seluruh fakultas dan sekolah di UI.

“Sinergi antara donatur, sponsor, dan penyelenggara diharapkan dapat memperluas jangkauan program ini dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Didit.

Paket sembako yang dibagikan berisi bahan kebutuhan pokok, seperti beras, minyak, gula, bumbu masakan, dan lainnya. Menurut Konsultan Program Gizi Kesehatan Edukazi.id, Seala Septiani, S.Gz, M.Gizi, bahan makanan pokok ini penting untuk menjaga kesehatan masyarakat, terutama di bulan Ramadhan.

Seala mengatakan, “Beragam makanan seperti sayuran, buah-buahan, protein, dan biji-bijian mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Dengan memperkaya diet melalui berbagai jenis makanan sehat, kita dapat memastikan tubuh mendapat semua vitamin dan mineral yang diperlukan untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh.”

Program “Ramadan Berbagi Bersama ILUNI UI” memberikan manfaat besar bagi karyawan UI dan masyarakat sekitar. Dadang, salah seorang penerima manfaat yang merupakan warga di sekitar UI, merasa terbantu dan dihargai atas bantuan yang diberikan oleh ILUNI UI dan para donatur.

“Terima kasih kepada UI dan para donatur, di bulan Ramadan ini kebutuhan memang banyak, dan paket sembako ini sangat membantu untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Yani, seorang karyawan UI yang juga menjadi penerima manfaat, berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan di masa depan.

“Semoga kebaikan yang telah disebarkan melalui kolaborasi ini dapat menjadi bekal berharga dalam memperjuangkan kesejahteraan serta membangun kebersamaan yang lebih kokoh di dalam komunitas kita,” kata Yani.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kisruh di Inul Vista Karaoke: Kasus Penganiayaan Masih Menggantung, Rekaman CCTV...

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda pada 8 Juni 2024 telah berlangsung lebih dari satu...

HKMİ Hindari Bullying , Lakukan Parenting Disabilitas Di Sekolah

0
tribundepok.com - Yayasan Harapan Karya Muda Indonesia (HKMİ) dibawah kepemimpinan Muhammad Ihsan SE yang bergerak untuk kepentingan anak-anak disabilitas di Jabodetabek mengambil langkah penting...

DPRD Kota Depok Gelar Rapat Paripurna Bahas LPJ APBD 2023: Perbaikan...

0
tribundepok.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Persetujuan DPRD terhadap Raperda tentang Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran...