BerandaSeputar DepokHPN 2022, FORWARD dan AWAN Gelar Lomba Karaoke dan...

HPN 2022, FORWARD dan AWAN Gelar Lomba Karaoke dan Festival Music di Kedai Arek

tribundepok.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Forum Wartawan Depok (FORWARD) bersama Asosiasi Wartawan Nasional (AWAN) menggelar acara Lomba Karaoke dan Festival Music di Kedai Arek, Jl. Abdul Gani 1 Kel. Kalibaru Kec. Cilodong Kota Depok, Jumat dan Sabtu, 25-26 Februari 2022.

Acara Lomba Karaoke dan Festival Music tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang rencananya akan digelar acara puncak HPN 2022 di Balai Rakyat Depok II Tengah, Sukmajaya Kota Depok pada tanggal 9 Maret 2022.

Hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok Manto Djorghi, Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Sada, Camat Cilodong Supomo, Lurah Kalibaru Indra Cahyadi, Babinsa Kalibaru Sumardi, para Ketua Organisasi dan Komunitas Wartawan Depok yang diantaranya adalah Koordinator Balai Wartawan Pemkot Depok Jhoni Y Kelmanutu, Ketua Panitia HPN Pusat Kota Depok 2022 Muryanto, Ketua FORWARD Tuhari Arek, Ketua AWAN Andre, Ketua dan Pembina Sekber Wartawan Kota Depok Tony Yusep dan Herry Budiman, Wakil Ketua PWI Kota Depok Maulana Said, Ketua MT. Balwan Kota Depok Adie Rakasiwi, Ketua Persatuan Wartawan Online Indonesia (PWOIN), Benny Gerungan, Ketua Jaringan Wartawan Depok (JAWARAK) Rudi Harianja, Ketua Paguyuban Wartawan Depok (PWD) Sutapa, para Tim Juri dan peserta lomba lainnya.

Acara Lomba Karaoke dan Festival Music tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Depok Manto Djorghi.

Dalam Sambutannya, “Manto Djorghi menyampaikan bahwa kami dari Diskominfo sangat mengapresiasi dengan acara lomba karaoke dan festival music ini, juga kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Organisasi dan Komunitas Wartawan Depok lainnya seperti acara baksos, mancing bareng, ngopi bareng,” terangnya.

Dalam sambutannya Ketua FORWARD Tuhari Arek yang juga sebagai Owner KEDAI AREK mengucapkan terima kasih kepada Kadis Kominfo Kota Depok dan seluruh undangan lainnya yang dapat hadir dalam acara tersebut.

Selain itu “Ketua FORWARD juga mengingatkan kepada Pemerintah Kota Depok mengenai dana pembinaan untuk Organisasi Kewartawanan yang dulu pernah ada, namun sekarang ditiadakan, oleh karena itu kami dari para Ketua Organisasi Kewartawanan telah sepakat untuk mengusulkan kembali kepada pihak pemerintah daerah dan DPRD Kota Depok agar dapat menyetujui mata anggaran dana pembinaan kewartawanan tersebut,” ujar Tuhari.

Menanggapi hal itu Kadis Kominfo Kota Depok menyampaikan, “Media sebagai sarana pemberi Informasi dan edukasi untuk seluruh masyarakat dimana pemberitaan dapat membantu perkembangan informasi agar tercipta sinergitas yang baik antara pemerintah dan media yang ada di Kota Depok ini,” terang Manto.

Kadis Kominfo juga menyampaikan pesan dari Walikota Depok dan Wakil Walikota Depok agar semua tetap mengutamakan Prokes, terutama memakai masker dan menjaga jarak karena terkait perkembangan Covid-19 di kota Depok,

Dalam pembukaan acara lomba karaoke tersebut Manto Djhorgi menyanyikan satu lagu duet bersama Koordinator Wartawan Balwan Pemkot Depok Jhoni Kelmanutu dan Ketua HPN 2022 Muryanto dengan judul lagu “Titip Rindu Buat Ayah”.

Sebanyak 26 peserta Lomba Karaoke dengan lagu wajib Titip Rindu Buat Ayah tersebut terpilih 3 peserta sebagai pemenang yaitu, Juara 1 nomor urut 13 atas nama Haryanto Pasaribu dengan total nilai 729, Juara 2 nomor urut 09 atas nama Dindin Syarifuddin, Juara 3 nomor urut 17 atas nama Nella Butar Butar dan Peserta terheboh jatuh pada nomor urut 12 atas nama Gustini dan Gustina.

Adapun Tim Juri yang menilai dalam Lomba Karaoke tersebut adalah Jannus Silalahi (Produser dan pemilik rumah recording), Deviyanti (Artis dan guru seni) dan Andre (Panelis dan wartawan Media Online Kliktv7.co.id).

Andre juga mengucapakan terimakasih kepada KEDAI AREK, PT Boniaga Family, PT. Tirta Asasta Depok, CV Arga Karya Mandiri dan semua pihak yang mendukung kelancaran acara lomba ini.

Dalam sambutannya Kabid Kepemudaan Disporyata Kota Depok, Sada, menyampaikan apresiasi sekali terhadap para wartawan Kota Depok dalam berkegiatan yang positif seperti ini.

“Sementara itu, Camat Cilodong Supomo yang hadir dihari kedua dalam sambutannya sangat mendukung sekali dengan adanya acara di Kedai Arek ini, apa lagi Kedai Arek telah menyiapkan fasilitas untuk bernyanyi dan bermusik, kalau bisa acara seperti ini dapat menjadi agenda rutin tahunan,” katanya.

“Kedai Arek ini juga dapat mendukung Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok tahun 2021-2026,” ujar Camat.

Lebih lanjut, Supomo, “dengan bernyanyi dapat menghilangkan rasa penat dalam menjalankan tugas pekerjaan kita sehari-hari, dengan bernyanyi juga dapat meningkatkan imun tubuh kita dimasa pandemi ini, yang tidak kalah penting dengan adanya sarana dan prasarana Kedai Arek ini dapat menjadi tempat untuk mengembangkan bakat anak-anak muda dibidang seni dan budaya,” pungkasnya. (Red)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Transformasi Lahan Tidur di Depok: Tasyakuran Sukses Urban Farming Menuju Cipayung...

0
tribundepok.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Kodim 0508/Depok bersama Pemerintah Kota Depok dan komunitas petani yang tergabung dalam K3D berhasil...

Swiss-Bell Hotel Pondok Indah Gandeng Element Isi Liburan Sekolah

0
tribudepok.com, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan awareness venue dan revenue Swiss-Café™ Restaurant, serta mempertahankan eksistensi hotel ditengah persaingan bisnis saat ini, Swiss-Bell Hotel Pondok...

Pertunjukan Drama Musikal Keluarga Cemara Bisa Menjadi Destinasi Baru Liburan Keluarga

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mengisi liburan sekolah Visinema Studios bersama www.Indonesiakaya.com dan Teter Musical Nusantara (Teman) mengadakan pertunjukan panggung musikal yang berjudul Keluarga...